Belanda dan Belgia Menang, Berhak Maju 16 Besar

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – AMSTERDAM: Tim Nasional Belanda mengalahkan Austria dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup C Euro 2020 pada Jumat, 18 Juni 2021. Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Netherlands, Belanda.

Belanda membuka keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi Memphis Depay pada menit kesebelas. Belanda mendapat hadiah tendangan dari titik putih setelah pemain belakang Austria, David Alaba, menjegal Denzel Dumfries.

Setelah melihat VAR, wasit memutuskan memberikan penalti kepada Belanda. Depay yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Skor 1-0 untuk Belanda bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua di menit ke-67, Austria malah kebobolan. Belanda menambah gol lewat tendangan Denzel Dumfries. Gol ini tercipta setelah Depay mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Austria yang terlalu maju.

Skor 2-0 dalam pertandingan Belanda VS Austria bertahan hingga wasit meniup peluit babak kedua. Dengan hasil ini, Belanda memastikan satu tiket di babak 16 besar bersama Italia dan Belgia.

Sedangkan pada pertandingan lainnya, Belgia berhasil mengalahkan Denmark dalam babak kualifikasi Grup B Euro 2020. Pertandingan yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark ini berakhir dengan skor 2-1.

Denmark sebenarnya unggul pada menit kedua lewat gol cepat dari Yussuf Poulsen. Pemain RB Leipzig ini mampu memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Højbjerg dan membobol gawang Belgia yang dijaga Courtois. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Thorgan Hazard di menit ke 57. Gol ini tercipta lewat skema serangan antara Lukaku dengan Kevin De Bruyne. Pelatih Belgia Martinez memasukkan Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens. Hasilnya, Bruyne mampu memberikan umpan kepada Thorgan Hazard.

Sekitar menit ke-70, Bruyne mencetak gol ke gawang Denmark. Pemain Manchester City ini menerima umpan dari Eden Hazard yang masuk menggantikan Yannick Carrasco.

Atas kemanagan ini Belgia memastikan lolos ke babak 16 besar. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *