Laga Inggris Vs Skotlandia Berakhir Imbang

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – LONDON: Laga Inggris vs Skotlandia berakhir imbang dengan skornya 0-0, Euro 2000 pertandingan berlansung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6/2021).

Pertandingan Inggris vs Skotlandia berjalan ketat. Hasil ini membuat Inggris mengoleksi empat poin di Grup D, sama dengan Republik Ceko. Sementara Skotlandia bisa meraih poin perdananya di Euro 2020, dengan menjadi juru kunci.

Pada babak pertama Inggris memiliki peluang di menit ke-11, lewat sundulan John Stones. Bek Manchester City itu bisa memanfaatkan skema sepak pojok, mengarahkan bola ke gawang dengan kepalanya, namun bolanya masih kena tiang.

Percobaan kedua datang dari Mason Mount. Gelandang Chelsea itu bisa menerima sodoran Phil Foden di tiang dekat, namun sontekannya masih membuat bola ke samping gawang.

Inggris praktis mendominasi penguasaan bola. Sementara Skotlandia cuma bisa bertahan dan melancarkan serangan balik cepat.

Namun, beberapa kali upaya Skotlandia juga membahayakan gawang Inggris. Di menit ke-22, tendangan bebas Kieran Tierney mengarahkan bola masih meleceng dari tiang gawang.

Pada menit ke-30, peluang bagus didapat O’Donnell. Menerima umpan Tierney dari sisi kiri, ia melepaskan sepakan ke gawang Inggris, namun upayanya masih bisa ditepis Jordan Pickford. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Che Adams.

Tak banyak peluang hadir di sisa waktu pertandingan babak pertama. Inggris, yang mendominasi bola, kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Skotlandia. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Inggris masih mendominasi permainan di menit ke-63, Inggris mengganti Phil Foden dengan Jack Grealish. Pergantian itu belum memberi dampak signifikan buat The Three Lions, sampai akhirnya Marcus Rashford juga dimasukkan menggantikan Harry Kane pada menit ke-74.

Pada menit-menit akhir, Inggris punya peluang lewat Declan Rice, dalam situasi kemelut. Bek 22 tahun itu menerima bola liar, namun gagal memaksimalkannya peluang. Pertandingan berakhir, Inggris vs Skotlandia berakhir 0-0. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *