773 Anak Sopir Angkot  Bersemangat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kantor KWK Jakut

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA:  Program bakti sosial (Baksos) vaksinasi Covid-19 oleh pengurus Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara  dalam membantu pemerintah memberantas pandemi. Kegiatan tersebut mendapat antisiasme keluarga sopir angkot termasuk tetangganya tumplek-blek ke Kantor KWK Jakarta Utara. 

Event vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun ini diinisiasi oleh pengurus KWK, Majelis Dakwah Islamiah (MDI) DKI Jakarta, DPD II Partai Golkar Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Cilincing.

“Semula kita mendaftarkan 350 anak-anak usia 12-18 tahun, mereka putra-putri para pengemudi KWK, tetapi kemudian anak-anak tetangga mereka, dan bahkan orang dewasa juga antusias ikut vaksinasi, sehingga jumlah pesertanya membludak,” kata Ketua KWK Jakarta Utara H Ramly Hi Muhamad di kantor KWK Jakut.

Lebih lanjut Ramly Hi Muhamad yang mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan peserta terdaftar 805 orang, tetapi karena alasan medis ada yang gagal 32 orang, jadi yang divaksinasi mencapai 773 orang,” kata Ramly lagi. Ia mernambahkan, Camat Cilincing Andri yang hadir sangat  mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan, Ramly berkoordinasi melalui WA dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, lantas memerintahkan kepada Camat Andri untuk menambah 400 vaksin lagi.

“Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur Anies Baswedan, Pak Walikota Jakarta Utara, Camat Cilincing yang telah mendukung kegiatan vaksinasi kepada anak-anak pengemudi KWK, tetangganya dan masyarakat umum lainnya,” kata Ramly Hi Muhamad yang juga Ketua MDI DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, KWK Jakarta Utara juga telah melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 untuk ratusan pengemudi KWK Jakarta Utara dan istri-istrinya. “Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam membantu Pemkot Jakarta Utara memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini,” kata Ramly.

Boyke Satria (16 tahun), salah seorang peserta program vaksinasi oleh pengurus KWK Jakarta Utara menyampaikan terima kasih. “Ya saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Haji Ramly, ketua KWK Jakarta Utara yang telah menfasilitasi anak-anak pengemudi KWK ikut vaksinasi,” ucapnya.

Inne Sawitri (17 tahun), peserta vaksinasi yang lain juga menyatakan berterimakasih atas kesempatan undangan program vaksinasi oleh pengurus KWK Jakut. “Terima kasih atas kesempatannya dari Pak Haji Ramly yang mengundang vaksinasi ini,” tutur Inne. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *