Jika Ikut Campur Bela Taiwan, China Ancam Serang Jepang

HEADLINE INTERNASIONAL

JAKARTANEWS.ID – BEIJING: Partai Komunis China (CCP) mengeluarkan sebuah video propaganda yang mengancam akan menyerang Jepang dengan bom nuklir.

Ancaman itu mereka keluarkan jika Jepang ikut campur untuk membela Taiwan, saat mereka akan melakukan invasi. Pihak Jepang sebelumnya memang sempat menyatakan dukungannya kepada Taiwan.

Video tersebut diposting ulang oleh Komite Masyarakat Baoji yang merupakan bagian dari CCP di Xigua, platform seperti Youtube di China.

“Ketika kami membebaskan Taiwan, jika Jepang berani mengganggu bahkan jika mengirimkan satu tentara, satu pesawat atau satu kapal, kami tak hanya membalas tembakan tetapi juga memulai perang skala penuh,” bunyi narasi di video itu dikutip dari Daily Star.

“Kami juga akan menggunakan bom atom. Kami akan melakukannya terus menerus hingga Jepang memutuskan menyerah tanpa syarat untuk kedua kalinya,” lanjut narasi di video tersebut.

Video tersebut juga memperingatkan, sejak kebijakan tak melakukan serangan pertama ditetapkan pada 1964, situasi internasional telah berubah secara dramatis.

Video itu juga mengungkapkan, China akan melakukan pembalasan terhadap Jepang atas yang mereka lakukan di negara itu, jika bersikeras mengganggu China.

Narasi video tersebut juga berjanji akan menghukum Perdana Menteri Jepang, Yohsihide Suga, Mantan Perdana Menteri, Abe Shinzo, dan Wakil Perdana Menteri, Aso Taro. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *