Sebanyak 52 Warga Kejaksaan Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Hingga 16 Juli 2021,tercatat 52 orang Pegawai Kejaksaan telah meninggal dunia, karena terpapar Covid-19.

“Saya bersama Pimpinan Kejaksaan turut belasungkawa kepada Warga Adhyaksa yang telah menghadap Sang Pencipta,” kata Jaksa Agung ST Burhanuddin,  di Jakarta.

Kepada segenap Warga Adhyaksa,  yang disampaikan secara Virtual dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  ke61, Jaksa Agung mengajak untuk mendoakan agar para almarhum diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya.

Serta, mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Dari 52 orang Pegawai Kejaksaan yang telah meninggal dunia,  sebanyak 32 orang adalah Jaksa. Sedangkan,  14 orang lainnya,  adalah Pegawai Tata Usaha Kejaksaan.

Pada kesempatan tersebut, Burhanuddin juga menyampaikan rasa turut prihatin kepada segenap insan Adhyaksa dimanapun berada yang saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari paparan Covid-19.

“Saya bersama Pimpinan Kejaksaan  berharap semoga lekas pulih dan kembali beraktifitas normal,” ujarnya dengan nada berat.

INTROSPEKSI

Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, Para Jaksa Agung Muda, dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan,  Jaksa Agung minta agar HBA dijadikan momentum untuk evaluasi dan introspeksi atas semua yang dilakukan.

Selain itu, masih kata Burhanuddin merumuskan langkah-langka apa yang hendak dilakukan ke depan.

“Khususnya,  dalam menjawab tantangan dan mengatasi situasi saat ini, tanpa harus mengurangi semangat dalam bekerja dan berkarya. ”

HBA ke-61 Tahun 2021 mengangkat tema “BERKARYA UNTUK BANGSA”.  (ahi)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *