Seluruh Provinsi di Jawa-Bali Masih Level 4, Bamsoet: Pemda Harus Berupaya Maksimal Turunkan Angka Covid-19

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaporkan seluruh provinsi di Pulau Jawa-Bali masih berada pada level 4 situasi pandemi.

Merespons hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah pusat mensosialisasikan mengenai penjelasan status level pandemi kepada pemerintah daerah/pemda.

“Hal ini agar pemda dapat memahami strategi penanganan pandemi yang harus dilakukan sesuai dengan kondisi pandemi di daerah masing-masing,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini kepada para wartawan, Kamis (22/7/2021).

Bamsoet meminta pemda berupaya maksimal menurunkan level pandemi di wilayah masing-masing, namun bukan berarti dengan menurunkan tingkat tes ataupun tidak menunjukkan data pandemi yang riil di daerah masing-masing.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan upaya percepatan vaksinasi, menggencarkan testing dan tracing, meningkatkan performasi pelayanan terhadap pasien Covid-19, serta meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Waketum Partai Golkar ini.

Bamsoet pun menghimbau pemerintah memaksimalkan pembatasan kegiatan masyarakat, seperti pembagian jadwal work from home dan work from office yang sesuai ketentuan, pembatasan jam buka dan jumlah pengunjung toko kelontong, warung, pasar, atau rumah makan, serta ketentuan-ketentuan lainnya.

“Hal ini agar pembatasan kegiatan masyarakat dapat benar-benar ditekan,” tegas Ketua Umum IMI ini.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Jateng 7 ini mendesak pemerintah bersama aparat yang bertugas dalam menertibkan masyarakat agar mengedepankan sisi humanis dan pendekatan yang edukatif juga solutif kepada masyarakat yang masih belum memahami atau melakukan pelanggaran protokol kesehatan/prokes.

“Saya mendesak pemerintah bersama aparat yang bertugas dalam menertibkan masyarakat agar mengedepankan sisi humanis dan pendekatan yang edukatif juga solutif kepada masyarakat yang masih belum memahami atau melakukan pelanggaran protokol kesehatan/prokes,” pungkas Bamsoet. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *