Frustasi, Petinju Maroko Gigit Kuping Lawannya

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – TOKYO: Petinju Maroko Youness Baalla karena frustasi melawan David Nyika asal Selandia Baru di babak 16 besar di Kelas Berat Olimpiade Tokyo 2020. Youness Baalla karena kalah dan frustasi mengigit kuping lawannya.

Petinju Maroko itu kalah 0-5 yang membuatnya frustrasi, sehingga melakukan tindakan tidak sportif. Atlet berusia 22 tahun itu pun mencoba menggigit telinga kanan Nyika di tengah permainan curang saat mimpinya di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir dengan menjijikkan, meskipun ia lolos hanya dengan peringatan dari wasit.

’’Dia tidak akan bertanding dengan benar, dia menundukkan kepalanya, dia menggigitku, dia memukulku di bawah ikat pinggang’’aku Nyika.

‘’Saya tidak berpikir dia akan lolos begitu saja. Dia mencoba menggigit tulang pipiku, mungkin dia baru saja berkeringat. Dia tidak mendapatkan seteguk penuh. Untungnya dia memakai pelindung mulutnya dan aku sedikit berkeringat. Tapi, ayolah, ini Olimpiade, selesaikan masalahmu.”

Nyika yang berusia 25 tahun menjelaskan mengenai lawannya yang pernah dihadapi sebelumnya.

“Dia sudah berada di tempat kejadian untuk sementara waktu, tapi dia biasanya karakter yang tenang. Itu terjadi dan saya seperti, ‘Saya pikir kami bersenang-senang’, tetapi dia jelas tidak,’’ ujarnya.

”Salahku. Saya mengatakan kepadanya setelah itu, ‘tidak apa-apa’. Dia tidak senang. Dia tidak terlalu cerewet. Itu permainan kotor,’’ lanjutnya.

Pelatih Nyika, Billy Meehan, berusaha menahan amarahnya setelah itu. Dan dia kagum bahwa siapa pun akan mencoba aksi seperti itu pada tingkat yang begitu tinggi.

’’Tidak pada level ini. Anda tidak berharap untuk melihat itu. Anda tidak berharap untuk mendapatkan itu dan David menanganinya dengan brilian,” ujarnya.

Nyika kini hanya tinggal satu laga lagi untuk mengamankan medali tinju pertama Selandia Baru sejak 1992. Dia akan menghadapi bintang Belarusia Uladzislau Smiahlikau pada Jumat di perempat final. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *