Bhayangkara FC Hadapi Arema FC dengan 10 Pemain, Skor Akhir 1-1

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – BOGOR: Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouasse pada laga Arema FC vs Bhayangkara FC sumbang 1 gol di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Namun, hasil akhir pertandingan Arema FC vs Bhayangkara FC pekan ke 2 BRI Liga 1 2021 berakhir dengan skor 1-1. Bhayangkara bermain 10 pemain di babak kedua.

Duel seru dari dua tim penuh pemain bintang timnas ini harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Kedua tim harus puas berbagi poin 1. Gol Bhayangkara FC dicetak Ezechiel Ndouassel pada menit ke 65. Sedangkan gol Arema FC dicetak Dendi Santoso menit ke 72.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim langsung berani bermain menekan. Namun tempo masih lambat.

Arema FC mendapatkan tendangan bebas di awal laga. Namun tendangan keras Bagas Adi masih melambung tinggi dari gawang lawan. Pertandingan sarat gengsi ini berlangsung ketat di awal laga. Kedua tim berupaya menguasai lapangan tengah.

Evan Dimas kerjasama dengan Andik Vermansyah membangun serangan ke lini belakang Singo Edan. Namun upayanya masih mudah dipatahkan oleh para pemain belakang Arema FC.

Memasuki menit ke 10, kedua tim bermain terbuka dan tempo permainan masih relatif lambat. Belum ada peluang emas tercipta dari kedua tim.

Menit ke 21, peluang emas didapat Bhayangkara FC. Striker Ezechiel Ndouassel mendapatkan peluang baik setelah bola lepas dari kontrol pemain belakang Singo Edan. Namun sayangnya, bola tidak bisa di tendang maksimal oleh Ezechiel. Bola terlalu pelan dan melenceng jauh dari gawang Adilson.

Menit ke 26, Singo Edan mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi yang baik dilakukan oleh Rizky Dwi Febrianto. Tendangan dari luar kotak 16 meluncur deras ke arah gawang Awan Setho. Beruntung kiper ini mampu menepis arah bola dengan baik.

Memasuki menit ke 33, Bhayangkara FC meningkatkan tempo serangan. Andik Vermansyah mencoba menusuk sektor pertahanan lawan. Namun masih bisa dipatahkan oleh para pemain belakang Singo Edan. Skor masih kacamata, tanpa gol.

Jalannya pertandingan di babak kedua. Tempo permainan di awal laga babak kedua berlangsung cukup cepat.

Kedua tim mendapat peluang emas, namun masih gagal menghasilkan gol. M Rafly yang mendapatkan peluang emas gagal membobol gawang Bhayangkara FC.

Tendangan masih bisa dipotong oleh bek Bhayangkara FC. Hingga bola berhasil digagalkan masuk ke gawang Awan Setho yang sudah mati langkah.

Menit ke 49, Bhayangkara mendapat tendangan bebas. Namun tendangan Anderson mampu diamankan dengan baik oleh kiper Arema, Adilson.

Peluang kembali didapat oleh Singo Edan pada menit ke 60. Tendangan bebas dengan jarak ideal gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Dedik Setiawan sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang. Tendangannya masih jauh dari target.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke 65 untuk keunggulan tim Bhayangkara FC. Gol dicetak oleh Ezechiel Ndouassel memanfaat umpan dari Wahyu Subo Seto.

Umpan lambung Seto berhasil diheading oleh Ndouassel tepat ke arah sisi kiri gawang Adilson dan gagal diantisipasi hingga bola masuk. Skor 0-1.

Tidak berselang lama, Ndouassel nyaris menggandakan gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan dari Adam Alis. Namun posisi Ndouassel offset.

Tertinggi satu gol, Arema FC langsung merespon dengan melakukan tekanan ke sektor pertahanan lawan.

Dendi Santoso akhirnya bisa memecah kebuntuan Singo Edan. Memanfaatkan bola muntah dari Awan Setho, Dendi bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke 72. Skor 1-1.

Petaka terjadi di menit ke 79. Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Teuku Ichsan mendapatkan kartu kuning kedua di babak kedua.

Ichsan harus lebih cepat keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah dari Wasit setelah dua kali mendapat kartu kuning.

Bermain 10 pemain, Bhayangkara masih mampu memberikan perlawanan kepada Singo Edan. Namun lebih banyak bertahan.

Arema FC yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Bhayangkara FC untuk bisa mencetak gol.

Memasuki menit ke 85, skor masih imbang 1-1. Belum tercipta peluang emas dari kedua tim. Singo Edan masih bisa memanfaatkan keunggulan pemain.

Hingga akhir laga babak kedua duel Arema FC vs Bhayangkara FC pekan ke 2 BRI Liga 1 2021, berakhir dengan skor  1-1. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *