Liverpool Permalukan Leeds United, Salah Cetak Gol ke-100

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – LIVERPOOL: Liverpool mempermalukan Leeds United pada laga keempat Liga Inggris 2021- 2022 dengan skor 3-0 di Elland Road, Senin (12/9/2021) dini hari WIB.

The Reds berhasil menjadi tim pertama yang merusak rekor The Whites selama bermain di kandang.

Mohamed Salah membukukan rekor baru saat Liverpool menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 melawan Leeds United di Elland Road, berkaitan dengan gol ke-100 yang dicetaknya.

Salah mencetak gol ke-100 di Liga Inggris pada menit 20 usai memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold. Statistik menyebut pemain berambut kribo itu tercatat sebagai pemain ke-30 yang membukukan 100 gol dalam 162 pertandingan yang dimainkannya di Liga Inggris.

Alexander-Arnold telah memberikan lebih banyak assist di Liga Inggris (35) daripada Cristiano Ronaldo (34). Dia berhasil membukukan catatan itu dalam 267 pertandingan.

Unggul 1-0 membuat pemain Liverpool  semakin leluasa untuk menerobos jantung pertahanan lawan. Tetapi beberapa peluang yang tercipta justru gagal menghasilkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Jika mengacu pada statistik pertandingan di babak pertama, Liverpool cukup mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 56% berbanding 43%. Si Merah bahkan mampu melepaskan 13 tendangan selama 45 menit pertama.

Di babak kedua, Liverpool sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 49 melalui tendangan jarak dekat Fabinho usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Leeds.

Fabinho berhasil mengakhiri paceklik gol setelah gagal mencetak gol bersama Liverpool pada musim lalu. Leeds mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tetapi tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Pascal Struijk diusir wasit usai melakukan tekel keras pada Harvey Elliott.

Laga pun sempat dihentikan wasit Craig Pawson. Pasalnya, Elliott membutuhkan penanganan medis. Para pemain dari kedua kesebelasan pun terlihat panik sebelum akhirnya pemain brondong berusia 18 tahun itu ditandu keluar lapangan.

Liverpool semakin berada di atas angin ketika Struijk diusir wasit. Sadio Mane, yang beberapa kali mengancam gawang Leeds akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 91 setelah tendangan dari jarak dekat tak mampu dihalau kiper.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Si Merah tak berubah. Liverpool pun sukses merusak rekor tak terkalahkan Leeds dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka Liga Inggris (W3 D4). Hasil positif ini menempatkan mereka di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 10 poin. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *