Terbakar Klub Malam Terbesar di Thailand

HEADLINE INTERNASIONAL

JAKARTANEWS.ID – PATTAYA: Nashaa, klub malam terbesar di Pattaya, Thailand, kebakaran pada Minggu (12/9/2021) malam. Namun tidak ada korban jiwa walau seluruh bangunan ludes terbakar.

Klub malam yang hancur berlokasi di Walking Street Pattaya. Sebanyak 10 perusahaan pemadam kebakaran turun tangan untuk memadamkan kobaran api.

Api mulai berkobar di Klub Nashaa sekitar pukul 21.30 waktu setempat dan menyebar dengan cepat melalui ruko berlantai empat dan merusak dua struktur bangunan yang berdekatan.

Klub Nashaa, bersama dengan bisnis kehidupan malam Walking Street lainnya, telah ditutup sejak April dan kebakaran terjadi setelah pukul 21.00 malam di Pattaya, sehingga gedung dan jalan itu kosong, kecuali satu-satunya penjaga keamanan. Tidak ada petugas pemadam kebakaran yang cedera.

Kebakaran hebat menyebabkan api menyembur ke udara di Walking Street, yang dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer.

Seorang penjaga keamanan, Patvioda Srisuk, 32, mengatakan insiden ini dimulai dengan suara ledakan, yang diduga berasal dari tabung gas.

Otoritas Listrik Provinsi setempat memutuskan aliran listrik ke seluruh distrik Walking Street, untuk mencegah korsleting yang dapat memicu lebih banyak ledakan. Sementara itu, angin kencang membuat kobaran api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan kelab malam.

Kebakaran semalam bukanlah yang pertama di Klub Nashaa. Kebakaran kecil tahun 2016 di dekat kasir menyebabkan kerusakan sekitar 2 juta baht. Klub itu penuh pada waktu itu, menyebabkan kepanikan, tetapi tidak ada yang terluka.

Klub Nashaa, seperti dikutip Pattaya Mail, Senin (13/9/2021), pernah menyebut dirinya sebagai “klub malam India terbesar, paling terkenal dan nomor 1” di Pattaya, dengan antrean bahkan selama beberapa bulan dibuka pada tahun 2020 dengan barisan pria keluar dari pintu. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *