Bekerjasama dengan Polri dan PGIS Kota Bogor, GAMKI Gelar Vaksinasi Covid-19

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) dan Polresta Bogor Kota melaksanakan vaksinasi massal bagi jemaat gereja dan warga umum di Gereja Zebaoth Kota Bogor, Rabu (8/9).

Dewan Pimpinan Cabang GAMKI Bogor menyebut bahwa program itu adalah bentuk kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia. Rencananya, vaksinasi massal ini akan dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris DPC GAMKI Cabang Bogor, Juandi Gultom mengatakan program vaksinasi itu mendapat dukungan dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kota Bogor.

“Dari sekian banyak sentra vaksinasi yang ada di Kota Bogor, ini adalah vaksinasi yang pertama yang menggunakan lokasi di gedung gereja. Selain lokasinya, vaksinasi ini juga didukung oleh gereja-gereja melalui keterlibatan PGIS Kota Bogor dan Bimas Kristen Kemenag Kota Bogor,” kata Juandi di lokasi vaksinasi, Rabu, 8 September 2021.

Dia menjelaskan, target vaksinasi ini menyasar 500 orang yang berasal dari jemaat gereja dan juga masyarakat umum.

“Lebih dari 500 orang yang mendaftar untuk ikut program vaksinasi ini. Dari 500 orang yang mendaftar, sebagian besar adalah jemaat gereja dan sebagian warga umum yang belum pernah divaksin,” ucap Juandi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengapresiasi program vaksinasi yang diinisiasi penyelenggara.

“Saya mengapresiasi pihak penyenggara beserta gereja yang telah turut mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kota Bogor ini. Saya mendengar dari panitia ada 42 gereja yang jemaatnya ikut divaksin hari ini, ada juga dari masyarakat umum, semoga ini bisa mempercepat kita dalam mencapai target 100 persen vaksinasi di Kota Bogor sekaligus bisa menahan laju penyebaran Covid-19,” kata Susatyo.

Dia menuturkan, hingga saat ini vaksinasi di Kota Bogor sudah mencapai 70 persen. Menurutnya, sistem vaksinasi di itu sudah terbangun baik, hanya saja pihaknya sedang menunggu ketersediaan vaksin dari pusat.

“Alhamdulillah, Kota Bogor sendiri persentasenya tertinggi se-Jawa Barat kurang lebih sudah mencapai 70 persen dan di bulan Agustus kemarin Kota Bogor tercepat se-Pulau Jawa dalam hal pencapaian kecepatan vaksin,” ucap Susatyo.

Diketahui, antusias warga yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang datang mendaftar on the spot di tempat.

Hal tersebut tidak membuat panitia kewalahan karena stok vaksin yang disediakan oleh pihak Polresta Bogor Kota cukup memadai.(Ralian/np)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *