Liga Champions: Barcelona Dipecundangi Bayern Muenchen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – BARCELONA: Partai pertama Grup E Liga Champions 2021/2022 antara Barcelona vs Bayern Muenchen menjadi pusat perhatian. Tuan rumah Bercelona kalah 0-3 di Camp Nou, Rabu (15/9/2021).

Barcelona sejatinya cukup diunggulkan atas Bayern. Tapi, kenyataannya berbeda. Utusan Liga Spanyol itu malah dihajar tiga gol tanpa balas.

Bayern yang merupakan kampiun Liga Jerman, tiga kali menjebol gawang Barcelona melalui Thomas Mueller (34) dan Robert Lewandowski (56 dan 85).

Mengawali babak pertama kedua tim sama-sama langsung bermain menekan. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang 15 menit pertama. Memphis Depay di Barcelona menjadi momok menakutkan pertahanan Bayern , berlaku juga sebaliknya pada diri Robert Lewandowski.

Permainan cepat dari kaki ke kaki ditunjukkan kedua kesebelasan. Setiap kali Bayern menyerang hingga menciptakan peluang, tak lama kemudian Barcelona juga melakukan hal yang sama.

Pada menit 18, Leroy Sane mendapat kesempatan melakukan tendangan voli kencang namun masih dapat ditepis dengan satu tangan Ter Stegen. Setelahnya, giliran Luuk de Jong dari Barcelona yang hampir memperdaya bek Bayern.

Peluang kembali tercipta di menit 26 dari Bayern melalui kaki Musiala, namun bola mampu diblok Gerard Pique. Di menit yang sama langsung dibalas dengan serangan Barcelona yang berujung sundulan Depay, namun bola masih melambung di atas gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba dari Bayern . Permainan dari kaki ke kaki di depan kotak penalti Barca diakhiri dengan tendangan jarak jauh Thomas Muller. Tendangannya membentur Eric Garcia dan membelokkan bola ke celah kosong gawang. Skor 1-0 untuk Munich.

Sampai di penghujung babak kedua tim sama-sama tidak mampu menembus pertahanan lawan. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Memasuki babak kedua, Barcelona tampak masih belum menaikkan tempo permainan. Mereka justru lebih sering menerima tekanan Bayern yang bermain semakin cepat.

Dalam waktu lima menit, Bayern bahkan telah menciptakan dua peluang. Namun, upaya dari Leroy Sane dan Lewandowski masih mampu diselamatkan kiper Ter Stegen.

Bayern berhasil menggandakan keunggulan di menit 55. Tendangan voli Musiala dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, kemudian bola muntah mengarah tepat di kaki Robert Lewandowski. Skor menjadi 2-0.

Meski ketinggalan, hari ini menjadi spesial untuk gelandang Brasil Philippe Coutinho. Pemain berusia 29 tahun ini akhirnya menjalani debutnya di musim ini ketika menggantikan Luuk de Jong di menit 66.

Pergantian itu tampaknya tak begitu berpengaruh. Pasalnya mereka kembali menerima mimpi buruk saat Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 84. Skor pun menjadi 3-0 untuk kenggulan Bayern. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *