Publik Yordania dan Israel Heboh, Laut Mati Berubah Warna Merah

HEADLINE INTERNASIONAL

JAKARTANEWS.ID – AMMAN: Danau di dekat Laut Mati di Yordania tiba-tiba berubah warna menjadi merah seperti darah. Publik  Yordania dan Israel dihebohkan dengan perubahan warna tersebut. Kementerian Air Yordania mengerahkan tim teknis untuk mengambil sampel dan mencari tahu penyebabnya.

Para warga sekitar Laut Mati membagikan foto danau itu di media sosial. Sebagian meyakini fenomena itu sudah ada di dalam Al-Kitab.

“Di Yordania, danau di dekat Laut Mati tiba-tiba berubah menjadi merah. Penduduk bagian selatan Lembah Sungai Yordan di provinsi Karak dekat Laut Mati dikejutkan dengan munculnya danau dengan air berwarna merah yang tidak diketahui asalnya. (Ini ada di dalam Al-Kitab),” tulis pengguna akun @AlyssaMary03, yang turut membagikan foto danau tersebut.

Sakhr Al-Nusour, kepala Sindikat Geologi Yordania, mengatakan kepada media Yordania, Al Ghad, bahwa warna merah darah bisa disebabkan oleh ganggang, oksida besi atau penambahan zat oleh manusia untuk mengubah warna air.

Seorang juru bicara Kementerian Air, Omar Salama, mengatakan kepada kantor berita Petra, bahwa danau itu kecil dan terisolasi dari perairan Laut Mati. Hasil pemeriksaan, kata dia, akan dirilis dalam beberapa hari mendatang, Selasa (14/9/2021).

Tahun lalu, Sungai Alexander berwarna merah darah karena darah dari rumah jagal di Tepi Barat mengalir ke sungai. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *