Kelurahan Jatiwarna Gencar Gelar Vaksinasi

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk usia 12 tahun hingga usia lanjut terus dilakukan di sejumlah titik Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati Bekasi, baik menggunakan vaksin Sinovac , Astrazenaca maupun Pfizer.

Menurut sekretaris Lurah Jatiwarna Kustara, pelaksanaan vaksinasi di kelurahan Jatiwaran dilakukan secara bertahap hingga saat ini hampir mencapai target 5000 vaksin.

“Karena sudah sejak awal kami melaksanakan vaksin hingga sekarang dan setelah dilakukan pengeceka ternyata tinggal sedikit lagi mencapai 100 persen,” Ungkap Kustara pada Jakartanews.id .dikantornya. Kamis (16/9/2021).

Oleh karena itu pihaknya gencar dirikan tempat vaksin di sejumlah titik dimasyarakat, baik di Puskesmas maupun di sekolah.

” Untuk usia 12 tahun dapat dilakanakan disekolah sedang untuk umum di Puskesmas atau tempat pelaksanaan vaksin,” ujar Kustara.

Dia menandaskan, untuk hari ini pelaksanaan vaksin dilakukan di 2 tempat , di Puskesmas dan Sekolah dan pihaknya juga berencana akan membuat 10 tempat pelaksanaan vaksin.

” Kami akan upayakan akan upayakan hari Sabtu mendatang mendirikan 10 tempat pelaksanaan vaksi, karena hari Sabtu itu untuk vaksin 1 dan 2,” ujarnya

Sementara itu, terkait tenaga kesehatan Kustara mengatakan cukup memadai karena dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas maupun dari rumah sakit dan poliklinik.

Dia berharap pada warga Jatiwarna yang belum di vaksin supaya segera di vaksin, mengingat sudah menjadi suatu persyaratan bila hendak berpergian kesuatu tempat di haruskan membawa bukti vaksin.

“Seperti ke Mall, ke perkantora dan tempat khusus lainnya, ” pungkas Kustara.

Ia juga menghimbau warga agar mendatangi tempat pelaksanaan vaksi dengan membawa kartu tanda penduduk serta no telphone, termaksud warga pendatang dari daerah yang belum di vaksin di daerah asal dapat di lakukan vaksin di kelurahan Jatiwarna. (John A/np)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *