Gubernur Anies Lantik 7 Pejabat Eselon II, Termasuk 2 Walikota dan Sekretaris DPRD 

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  melantik  sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di Balaikota,  Rabu (13/10) siang. Pelantikan terhadap tujuh pejabat eselon dua tersebut termasuk dua walikota dan Sekretaris DPRD.

Anies mengatakan para pejabat yang baru saja dilantik tersebut agar segera bekerja di tempat baru sebagai mana mestinya. “Selamat menjalankan tugas di tempat baru. Jangan berlama-lama beradaptasi karena tugas sudah menanti di hadapan mata,” ujar Anies pada acara pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat Pemprov DKI.

Pelantikan berlangsung secara singkat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Usai pelantikan, Gubernur Anies tak lama kemudian meninggalkan lokasi.

Adapun tujuh pejabat yang dilantik,  terdiri dari, pertama,  Uus Kuswanto dari jabatan lama Walikota Jakbar menjadi Asisten Kesra DKI. Kedua,  Firmansyah Wahid dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan  (TGUPP) sebagai Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta. Ketiga, Wakil Walikota Jakbar Yani Wahyu Purwoko diangkat sebagai Walikota Jakbar. Keempat, Munjirin dari jabatan sebelumnya adalah Sekretaris Kota (Sekko)  Jaksel menjadi Walikota Jaksel yang telah lama kosong sejak ditinggalkan Marullah Matali menjadi Sekretaris Daerah  (Sekda)  DKI.

Adapun kelima adalah Lusiana Herawati yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Teknis (Plt) ditetapkan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah  (BPD)  DKI Jakarta. Keenam,  Andhika Permata dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif  (Parekraf)  DKI Jakarta, dan ketujuh, Asep Kuswanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *