Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Adhyaksa Menjaga Integritas Moral

HEADLINE HUKRIM

Kasus Kasi Pidsus Kejari Mojokerto

JAKARTANEWS.ID- JAKRTA: Jaksa Agung ST. Burhanuddin ingatkan lagi Jajaran Adhyaksa, untuk teguhkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 

“Terutama, dengan meningkatkan pengawasan melekat hingga 2 (dua) tingkat ke atas,” katanya dalam Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng,  Rabu (13/10).

Belum diketahui, apakah statement Jaksa Agung terkait,  dengan diamankan Kasi Pidsus,  Kejari Mojokerto AYM oleh Tim Satgas 53, Senin (11/10).

Pengawasan melekat ini mendapat porsi besar di kepemimpinan Burhanuddin. Saat membuka Rakernis Pengawasan,  Selasa (5/10), pria berkumis tebal ini bahkan ancam akan evelaluasi atasan dari jaksa “Nakal” hingga dua tingkat ke atas.

Sampai kini,  belum diketahui hasil pemeriksaan terhadap AYM oleh Bagian Pengawasan,  Kejaksaan Agung sehingga tindak lanjut terhadap atasannya hingga dua tingkat ke atas belum diketahui.

“Kita tunggu saja. Kita percaya atas integritas Jamwas (Jaksa Agung Muda Pengawasan), ” ujar Koordinator MAKI Boyamin Saiman, Kamis (14/10).
Dari praktik, Jaksa Agung tak segan-segan mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), seperti beberapa waktu lalu terhadap dua Kajati, jika terbukti ada oelamggaran disiplin.

TELADAN

Kepada Jajaran Adhyaksa,  Jaksa Agung juga minta untuk memberikan keteladanan kepada anggota, baik berupa sikap perilaku maupun etika profesi.

“Tentunya, juga meningkatkan profesionalitas jajaran, dan menerapkan pola hidup sederhana,” pintanya.

Terakhir, dia juga mengingatkan kepada jajaran Bidang Pengawasan untuk segera menindaklanjuti laporan pengaduan yang masuk.

“Jangan dibiarkan berlarut-larut hingga menjadi tunggakan,” perintahnya.  (ahi)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *