Inilah Nama Korban Meninggal dan Luka Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Merak

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Sunoto (46) salah satu sopir bus pariwisata tewas mengalami tabrakan beruntun di Jalan Km 69 Tol Merak, Banten. Sedangkan 19 korban menderita luka-luka pada kecelakaan tersebut mendapatkan perawatan intensif di RS Sari Asih Serang, Banten.

Diterangkan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, hasil pendataan petugas Ditlantas Polda Banten, Sunoto bin Jalal beralamat di Kp.Tonjong RT013/004 Desa Ranca Ilat Kec. Kresek,.Kab. Tamgerang, Banten.

Sedangkan nama-nama 19 korban yang dirawat di RS Sari Asih Serang,
antara lain Yayat, Turmuji, Pitriawati, Neneng, Anis, Syamsuri, Sanain, Sanaah, Imsah, Usani, A.Khoer Tawadin,.Sanain, Eko, Argi Suhud, Abdul Ajiji, Nanih,.Sari Mawah, Mita Fariska, Ayin, dan Hjjah Ela seluruhnya penduduk Kabupatrn Tangerang. Di antara mereka ada juga sudah diperbolehkan pulang.

“Kasus kecelakaan ini ditangani Ditlantas Polda Banten. Beberapa saksi mata diminta keterangan,” ujar Shinto yang dihubungi Sabtu malam.

Dijelaskannya, bus pariwisata yang mengalami tabrakan beruntun adalah di Tol Merak, merupakan empat dari sembilan bus yang beryujuan membawa jamaah dari Pasantren Miftahul Khoir Curug, Tangerang. “Sebanyak 9 bus Komara itu akan keliling berziarah ke Banten,” sebut kabid humas lagi.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya oleh AKBP Shinto Silitonga mengenai kronologi kecelakaan tersebut, ada 9 bus membawa rombongan menuju Merak, Sabtu (16/10/2021) pagi.

Namun lanjùt Shinto, ketika bus pertama yang sedang melaju konvoi mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama. Selanjutnya  bus ketiga dan keempat  bertabrakan secara beruntun sehingga mengakibatkan seorang sopir meninggal dunia dan 19 penumpang bus  yang menderita luka- luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *