Haris Azhar dan Fatia Tak Penuhi Panggilan Mediasi Polisi, Luhut Tetap Lanjutkan Proses Hukum

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan terkait mediasi antara Menko Luhut Binsar Pandjaitan dengan aktivis HAM sekaligus Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya tidak terjadi pada hari ini, Senin 15 November 2021.

“Tadi pak Menko Luhut datang ke Polda Metro, namun aktivis HAM sekaligus Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti tidak hadir,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

Lanjut Yusri, pihaknya mengedepankan justice caloborasi agar semua pihak bisa menemukan titik temu.

Kemudian, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk proses mediasi.

Namun, aktivis HAM sekaligus Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti tidak menghadiri mediasi terkait perkara dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Menyikapi tidak hadirnya Haris dan Fatia, Luhut mengatakan, proses hukum akan tetap berlanjut ke pengadilan guna membuktikan siapa yang salah dalam perkara ini.

“Kalau proses (mediasi) ya sudah selesai. Saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan aja saya bilang,” kata Luhut saat ditemui awak media di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

“Yang penting saya sudah datang pada mediasi, tapi saudara Haris tidak datang jadi ya sudah,” tuturnya.

Menurut Luhut, dengan berlanjutnya proses hukum ke pengadilan, dirinya ingin masyarakat untuk berani bertanggung jawab atas segala tindakannya.

Atas hal itu, Luhut menegaskan kalau proses mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti dianggap sudah selesai, tinggal menunggu proses hukum di pengadilan.

“Iya, sekali kali belajarlah kita ini. Kalau berani berbuat berani tangung jawab, Mediasi lagi? Tidak usah, kalau dia salah ya salah kalau saya yang salah ya salah gitu aja,” paparnya.

Diketahui, polisi telah menjadwalkan mediasi kasus dimana Luhut melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *