Target Menang Tiga Besar Pemilu 2024, Partai NasDem Bidik Suara Nahdliyin di Jatim

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID -SURABAYA: Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jatim Muzamil Safii mengatakan untuk memenangi Pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem Jatim membidik suara NU (Nahdliyin) untuk meraih kemenangan 3 besar di Jatim.

“Untuk tahun 2024 mendatang, ada target untuk memenangkan Pemilu masuk 3 besar secara nasional. Tak hanya nasional saja, target itu juga berlaku untuk ditingkat Propinsi maupun kabupaten atau kota,” ungkapnya saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (15/11/2021).

Dikatakan mantan Wakil Bupati Pasuruan ini, untuk di Jatim yang merupakan basis NU, Partai NasDem membidik suara dari kalangan pondok pesantren yang merupakan basis dari NU.

“Di Jatim ini ponpes banyak NU, sehingga berbagai gerakan dari Partai NasDem dengan melibatkan ponpes-ponpes tersebut,” jelasnya.

Beberapa kegiatan Partai NasDem Jatim untuk membidik suara NU dikalangan ponpes, kata pria yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim ini, antara lain menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan santri.

”Misalnya lomba-lomba dihari santri yang melibatkan kepesertaan santri dan menggelar vaksinasi covid-19 di ponpes. Tak hanya itu, Partai NasDem Jatim juga meperjuangkan Syaikhona Kholil Bangkalan sebagai pahlawan nasional,” jelasnya.

Muzamil Safii menambahkan, selain itu ketika Pemilu 2024 mendatang tiba, Partai NasDem Jatim membuka kesempatan seluas-luasnya untuk santri dari kalangan ponpes NU untuk maju sebagai caleg dari partai NasDem.

“Partai NasDem membuka seluasnya untuk para santri untuk bergabung untuk maju di Pileg 2024 mendatang,” tutupnya.(yudhie)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *