Disdik DKI Beri Sanksi Tegas Atas Insiden Ambruknya Bangunan SMAN 96 yang Melukai 4 Pekerja

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemprov DKI Jakarta bertindak tegas atas insiden robohnya sebagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta di Cengkareng yang sedang dalam proses rehabilitas total. Dinas Pendidikan DKI Jakarta selaku empunya proyek masih menunggu hasil pemeriksaan dari aparat kepolisian atas insiden yang terjadi pada tanggal 17 November tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, menjelaskan bahwa insiden robohnya sebagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta terjadi pada Rabu lalu pukul 13.30. “Kejadian tersebut menimbulkan korban luka sebanyak 4 orang, yaitu para pekerja bangunan dan saat ini sudah dalam penanganan RSUD Cengkareng,” kata Nahdiana di Jakarta, Jumat (19/11).

Pihaknya telah meninjau lokasi bersama  aparat setempat yakni Camat, Lurah, RW dan RT maupun polisi. “Pihak kontraktor pelaksana juga diwajibkan hadir agar bertanggung jawab serta segera melakukan upaya perbaikan,” katanya.

Saat terjadi insiden tersebut, bangunan SMA Negeri 96 Jakarta dalam proses pengerjaan rehabilitasi total oleh pengembang. Dia menegaskan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMA Negeri 96 Jakarta tetap berlangsung seperti biasa dan tidak terganggu atas kejadian tersebut karena saat ini para pendidik dan peserta didik melakukan KBM di sekolah SMK Negeri 73.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap bangunan tersebut serta memperketat pengawasan terhadap Manajemen Konstruksi gedung sekolah yang sedang dilakukan rehabilitasi total tersebut, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Nahdiana menyampaikan bahwa jajaran Pemprov DKI akan memberikan sanksi tegas bagi pihak yang dinilai lalai dan harus bertanggung jawab atas insiden tersebut setelah keluar hasil penyelidikan aparat kepolisian. Jika kesalahan terjadi pada pihak kontraktor maka perusahaan tersebut akan dilakukan black list, tidak boleh lagi  ikut proyek pembangunan di jajaran Pemprov DKI. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *