‘Jumat Beli Lokal’ Jakarta Pusat Banjir Orderan

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Pusat (Jakpus) yang dilakukan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) berkolaborasi dengan Tokopedia dibanjiri orderan.

Hal ini diungkapkan, Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala, saat pelaksanaan JBL, Jumat (19/11).

Menurutnya, pemesanan produk JBL sudah dilakukan sejak Jumat (12/11) hingga (19/11) melalui Tokopedia, whatsapp, dan katalog JBL. Dari ketiga akun tersebut orderan terbanyak berada di Tokopedia.

“Dari pelaksanaan JBL kali ini kita mendapat pengalaman dengan suasana yang berbeda karena menerima banyak orderan. Dapur kita pun sibuk menerima orderan. Kita juga menambah bantuan dari PPKUKM Kecamatan,” ungkapnya.

Melinda Sagala menambahkan, ada 47 Jakpreneur yang terlibat dalam JBL kali ini. Mulai dari Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM, OPD Pengampu, dan Dekranasda. Hingga sore ini (19/11) omset JBL sementara ini menembus Rp68 juta.

“Sementara omset kita sudah Rp68 juta, ini masih akan bertambah lagi karena proses order masih terus dilakukan, ” ungkapnya.

Pada pelaksanaan JBL ini, lanjut Melinda, pihaknya juga memberikan diskon bagi pembeli yang melakukan order pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Pemesanan yang dilakukan di waktu tersebut dapat langsung dikirim. Sementara, pemesanan yang dilakukan melewati 14.00 WIB akan masuk ke preorder hari Senin nanti.

“Sabtu-Minggu kita libur, tidak melakukan pengiriman,” jelasnya.

Melinda juga mengharapkan, dengan pelaksanaan JBL kali ini makin dikenal masyarakat tidak hanya warga Jakpus tapi juga warga lainnya. Selain itu, pelaksanaan JBL ini juga diharapkan dapat menyemangati Jakpreneur karena pemerintah sudah membantu langsung para Jakpreneur melalui JBL ini. (nugroho)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *