PGRI Cabang Kecamatan Jagakarsa Rayakan Hari Guru ke-76 Melalui Daring

MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan menyelenggarakan peringatan hari Guru Nasional ke-76 secara daring, dengan Thema “Bangkit Guruku Maju Negeriku,Indonesia Tangguh Indonesia Maju”. di gedung SMPN 98 Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rabu (25/11/2021).

Meski sederhana namun hikmat dan tetap mematuhi protokol Kesehatan, mencuci tangan, memakai masker. Acara tersebut dihadiri Camat Jagakarsa Alamsah, Kasatlak Pendidikan. Kecamatan Jagakarsa Sriyadi, S.Pd. Ketua PGRI cabang Kecamatan Jagakarsa Salamun serta para guru Sekolah baik negeri dan swasta mulai Taman Kanal kanak (TK), SD,SMP dan SMA.

Camat Jagakarsa Alamsa pada kesempatan itu menyampaikan ucapan Selamat hari Guru ke 76. Ia mengatakan perananan guru sangat sentral dalam memberikan ilmu. Ia menilai selama ini generasi muda makin menipis moralnya, mereka tidak lagi malu mempertontonkan yang seharus tidak dipertontonkan. Hal ini sangat menghambat kemajuan dimasa depan, apalagi tantangan atau hambatan terberat kedepan itu adalah tantangan tehnologi atau sosial media .

Oleh karena itu, Camat Jagakarsa berpesan
Supaya Guru tidak saja mentransfer ilmu pengetahuan tetapi etika, mora dan sebagainya juga, supaya generasi muda bisa menjadi lebih baik lagi.

“Guru tidak saja mentransfer ilmu pengetahuan saja tetapi moral dan etika supaya generasi muda kita bisa lebih baik lagi,” kata Alamsah pada acara itu.

Sementara itu Kasatlak Pendidikan Kecamatan Jagakarsa Sriyadi, S.Pd mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga pada peringatan hari Guru ke 76 tahun,telah berhasil menyelenggarakan kegiatan berupa lomba, semoga kegiatan ini dapat memotivasi para Guru agar dapat bangkit kembali yang selama masa pandemi mungkin hampir putus asa karena kreativitas mereka tidak dapat tersalurkan.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini, teman teman guru menjadi semangat kembali. Untuk melaksanakan tugas seperti biasanya,” tandas Sriyadi.

Dia berharap, kedepan PGRI dapat menjadi mitra di pendidikan yang dapat selalu mendampingi para guru dalam hal perhatiannya memberikan aspirasi kepada guru dalam kewajibannya serta selalu memperhatikan kualitas para guru serta membantu menyalurkan atau memberikan fasilitas pelatihan para guru karena kata Sriyadi, PGRI itu adalah Guru, Guru itu PGRI.

Terkait masalah Assesman Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Sriyadi menyatakan bahwa pelaksanaan ANBK di Kecamatan Jagakarsa berjalan dengan baik tidak ada masalah mulai dari tingkat SMA, SMP dan SD.

“Semua laporan sampai ke saya berjalan dengan baik tidak ada masalah,” ujar Sriyandi.

Menurutnya ANBK itu perwujutan dari asesman nasional, merupakan tuntutan jaman yang harus di isi asesmen sebagai bekal bagi peserta didik untuk dapat bersaing di era digital.

Selain itu, tidak ketinggalan ketua PGRI Cabang Kecamatan Jagakarsa Drs. H. Salamun,M.M berharap sesuai dengan Thema pada peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-76 tahun ini ingin mewujudkan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia itu kuat, dalam rangka mengisi masa yang akan datang terurtama masalah mutu pendidikan.

“Tentunya, banyak sekali atas kesadaran teman teman profesi Guru kita yang memang rutin mawas diri, terus belajar meningkatkan tehnologinya karena semuanya itu bisa dicapai dengan kemampuan dari guru itu sendiri,” kata Salamun.

Peringatan tersebut di disemarakan dengan pembacaan Pantun dan cerita boneka serta menyanyi dari para pemenang lomba vokal serta pembagian piala lomba, diantaranya lomba Vokal solo putra dan Putri, lomba Baca Puisi putra dan Putri, lomba pidato TK Kecamatan serta lomba video pembelajaran dan juga kehadiran pemenang juara petama putri lomba senam tingkat kota Administrasi Jakarta Selatan, juara 2 Senam Putra dan Juara e Vokal Putra.(John A)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *