74 Personel Polres Jakbar Purna Bakti, AKBP (Pur) Yusuf: Saya Ingin Bermanfaat bagi Masyarakat

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Sebanyak 74 personel Polres Metro Jakarta Barat, memasuki masa purna bakti. Kapolres Kombes Pol Ady Wibowo melepas mereka dengan tradisi pedang pora. Salah satunya AKBP (Pur) Yusuf, didampingi istri Ny. Titi Suharti meninggalkan Mapolres dengan banyak kenangan.

“Alhamdulillah, saya bertugas di Polres Metro Jakarta Barat, lebih dari 35 tahun,” ungkap mantan Wakasat Samapta yang sejak bulan Agustus 2021 lalu telah pensiun dan mendapatkan pangkat penghargaan dari Komisari Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Yusuf yang lebih lama bertugas di Satuan Intelkam dan pernah menjadi anggota andalannya  Irjen Pol Suntana ketika menjadi Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat, mengaku bersyukur  kepada Allah SWT karena  sampai akhir dinasnya sebagai anggota Polri dalam kondisi sehat wal afiat.

Alumni Lido 5 SPN Polda Metro Jaya iyang dikaruniai tiga anak, sudah ada yang menikah tetapi belum mempunyai cucu itu pernah menjadi Kanit Intelkam Polsek Tambora, Kanit Intelkam Polsek Metro Tamansari, Kanit Intelkam dan Wakapolsek Kembangan serta terakhir menjabat sebagai Wakasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, sampai pensiun.

Dihubungi Selasa (30/11/2021) sore, Yusuf mengatakan setelah purna bakti tentu kembali menjadi warga masyarakat biasa. “Dengan kemampuan yang saya miliki akan mengabdi untuk masyarakat. Saya ingin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.pada pelepasan 74 personel Selasa  siang mengucapkan terima kasih atas darma baktinya selama berdinas di Polres Metro Jakarta Barat.

“Bapak dan ibu dengan dedikasi dan loyalitas selama berdinas telah  mengukir sejarah nama baik kesatuan Polres Metro Jakarta Barat,” cetusnya dengan tak lupa menyampaikan salam hangat untuk keluarga tercinta dan tetap selalu menjaga tali silaturahmi. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *