Bhayangkara FC Menang Lawan Persela Lamongan, Awan Setho Gagalkan Pinalti Ivan Carlos

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MAGUWOHARJO: Pada pekan ke-16 Bhayangkara FC memetik poin penuh dengan megalahkan Persela Lamongan 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Senin (6/12/2021) malam.

Tim besutan Paul Munster menang dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung dalam tempo cukup tinggi dan keras di awal babak pertama. Empat belas menit laga berjalan, Adam alis melakukan skill individu dan melewati beberapa pemain lawan. Lalu, mendapat ruang tembak, dia langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi masih tepat mengarah ke pelukan Kuswanto.

Terus menekan, Bhayangkara akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 30. Aksi individu N’Douassel di dekat kotak penalti diteruskan oleh Adam Alis yang mengirim umpan akurat ke tiang jauh. Lalu, Hargianto yang tidak terkawal menanduk dengan keras umpan tersebut dan merobek gawang Persela.

Empat menit jelang turun minum, N’Douassel menambah keunggulan timnya. Kali ini lewat serangan balik cepat dia mengoper bola kepada Ichsan yang ada di sisi sayap. Kemudian, Ichsan mengembalikan bola padanya dengan umpan silang yang langsung ditanduknya dan membuat Kuswanto tidak berkutik. Hingga babak pertama usai keunggulan 2-0 untuk Bhayangkara FC

Di babak kedua, baik Persela maupun Bhayangkara FC saling jual beli serangan. Persela kembali berupaya mengejar ketertinggalan.

Salah satu ancaman dilakukan Riyatno Abiyoso melalui tendangan mendatarnya yang masih bisa diamankan Awan Setho.

Akselerasi Abiyoso kembali mengejutkan pertahanan Bhayangkara FC pada menit ke-76.

Arthur Bonai yang berniat menghalau umpan Abiyoso justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Beruntung Awan Setho sigap untuk menangkap bola liar tersebut.

Awan Setho kembali menjadi pahlawan usai menggagalkan penalti Ivan Carlos pada masa injury time babak kedua. Sebelumnya telah terjadi pelanggaran terhadap Ivan Carlus di area pertahanan Bhayangkara FC.

Skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC menjadi hasil akhir pertandingan. Berkat tambahan tiga poin ini The Guardian masih menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 36 poin. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *