Direktur Rusmin Bangga Kinerja Instansinya Dianugerahi SafeGuard Label

EKBIS HEADLINE

JAKARTANEWS.ID — JAKARTA: Direktur Metrologi Ditjen PKTN Kementerian Perdagangan, Rusmin Amin, mengungkapkan kebanggaan atas kinerja jajarannya dalam melayani masyarakat hingga menerima anugerah SafeGuard Label dari Surveyor Indonesia & Bureau Veritas (SIBV).

“Kami terus menerus secara konsisten mewujudkan pelayanan prima di seluruh unit-unit pelayanan kami,’ ujar Direktur Rusmin Amin usai menerima penghargaan itu, Selasa (7/12). “Saat ini Direktorat Metrologi tengah mempersiapkan diri menuju Zona Integritas untuk Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM).”
Direktur Rusmin menjelaskan instansinya telah menerapkan protokol kesehatan di seluruh balai lingkungan Direktorat Metrologi khususnya Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional IV yang berlokasi di Gowa, Sulawesi Selatan, sebagai bagian upaya peningkatan mutu pelayanan.
Hal itu, katanya, merupakan salah satu wujud nyata Direktorat Metrologi dalam memberikan kenyamanan bagi para pegawai yang bekerja di lingkungan Direktorat Metrologi tetapi juga bagi para pelanggan yang datang ke Unit Pelayanan Terpadu Perdagangan (UPTP IV).
SafeGuard Label dari SIBV, sambung Afrinal selaku VP Sertifikasi Surveyor Indonesia, merupakan hasil penilaian dalam memastikan area pelayanan publik & lingkungan kerja Direktorat Metrologi yang berlokasi Jl. Pasteur No. 27 Bandung, aman dan nyaman karena penerapan protokol kesehatan di era kebiasaan baru.
“SafeGuard Label sebagai pengakuan pihak independen yang kompeten atas kesiapan & konsistensi Direktorat Metrologi terhadap protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid19,” ujar Afrinal.
Apresiasi
Di tempat terpisah Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag, Veri Anggrijono, mengapresiasi Direktorat Metrologi yang terus menerus melakukan inovasi kreatif dalam pelayanan publik prima.
“Kami berharap kinerja itu terus dipacu sebagai core value yang Bangga Melayani Bangsa serta menumbuhkembangkan core value sebagai ASN Berakhlak, yang pada gilirannya dijadikan contoh bagi seluruh Unit Metrologi Legal di daerah serta lingkungan Kementerian Perdagangan,” ujar Dirjen Veri Anggrijono seraya mengucapkan selamat kepada Direktur Rusmin bersama jajarannya. (royke)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *