Ralali.com Dukung Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Indonesia 

ADVETORIAL HEADLINE

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Platform digital business to business (B2B) Ralali.com siap mendukung pemerintah dalam memajukan UMKM di Indonesia. 

Sejak berdiri pada 2013 lalu, kini Ralali menargetkan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai sumber meningkatkan usaha.

Hal itu disampaikan oleh founder sekaligus CEO Ralali.com, Joseph Aditya mengenai target usaha tahun 2022. “Kami bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai sumber untuk meningkatkan dan mempertahankan bisnis para pelaku usaha. Ralali berfokus untuk memenuhi kebutuhan usaha dengan mendukung secara penuh para pelaku UMKM di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu,” kata Joseph di Jakarta, Kamis (6/1).

Di sepanjang 2021, Ralali.com telah menghasilkan potensi untuk mengakuisisi jutaan UMKM Indonesia agar melakukan akselerasi digital ke dalam berbagai ekosistem milik Ralali.com. “Kami telah melakukan berbagai kontribusi bagi UMKM Indonesia dengan memberikan solusi berbisnis lewat fasilitas unggulan, seperti sourcing barang dan Request For Quotation (RFQ). Ralali.com juga telah memberikan serangkaian pelatihan atau training bagi UMKM, bantuan modal usaha, serta fasilitas crossborder,” jelasnya.

Di setiap tahunnya Ralali.com terus berinovasi memberikan solusi berbisnis melalui ekosistem digitalnya. “Ralali.com hadir sebagai platform B2B marketplace pertama di Indonesia. Kami telah menghubungkan jutaan vendor dan UMKM agar mereka dapat memulai serta mengembangkan bisnisnya,” papar Joseph.

Diawali dengan kolaborasi dengan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop) yang membawahi 65 juta UMKM Indonesia dan Mitra BUMDes Nusantara (MBN) pada awal Quartal di 2021, Ralali.com mengadakan penandatanganan kerjasama terkait pengembangan pemasaran produk serta pemberdayaan koperasi dan UMKM. Melalui kerjasama ini bertujuan untuk melakukan ekspansi atau perluasan akses pasar disertai dengan pengembangan kualitas katalog UMKM.

Tak hanya berkolaborasi, di kuartal kedua 202,  Ralali.com juga memperkenalkan Konekto, yakni aplikasi untuk memudahkan pelaku bisnis bukan hanya melek digital, tetapi mudah menjalankannya. “Konekto dapat membantu pelaku bisnis untuk membangun dan mengembangkan jaringan bisnis di era digital. Aplikasi ini hadir untuk memberikan solusi bagi para pelaku UMKM untuk menghadapi tantangan berbisnis di tengah pandemi Covid-19,” ujar Joseph. (Advetorial/joko) 

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *