Barcelona Kalah di Babak Extra Time, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – KING FAHD: Pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid tampil sengit yang berlangsung di Stadion King Fahd, Arab Saudi, pada Kamis (13/01/22) dinihari WIB.

Kedua tim harus menuntaskan pertandingan hingga babak extra time, dengan skor akhir 3-2. El Real membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Vinicius Junior.

Lalu disamakan oleh Luuk de Jong tidak lama berselang. Skor imbang 1-1 hingga turun minum. Di babak kedua, Real Madrid kembali memimpin.

Kali ini melalui Karim Benzema. Ansu Fati memaksa kedudukan sama kuat 2-2 yang bertahan hingga waktu normal 90 menit.

Di babak tambahan, Real Madrid mencetak gol lagi melalui Federico Valverde. Skor 3-2 bertahan hingga laga benar-benar tuntas.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung tampil menekan di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan mempunyai peluang emas lebih dahulu pada menit ke-12. Bola tembakan on target Vinicius Junior bisa digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-25. Vinicius berhasil mencetak gol. Striker Brasil itu menerima umpan lambung Karim Benzema dari tengah, sebelum membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Barcelona. Real Madrid memimpin 1-0.

Tertinggal membuat Barcelona meningkatkan intensitas serangan dan merapatkan barisan pertahanan. Upaya mereka akhirnya mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-31 Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong, setelah tembakannya di dalam kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona tancap gas di babak kedua. Pedri nyaris membawa Blaugrana unggul lewat bola sepakan jarak jauhnya menit ke-48. Sayang bola masih tipis di sisi gawang El Real.

Barcelona kembali mengancam di menit ke-53. Bola tembakan memantul Dembele di kotak penalti menyamping dari gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Barcelona mempunyai celah. Serangan balik cepat dari Real Madrid mampu berbuah gol.

Benzema tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan gol tap-in, memaksimalkan umpan tarik Dani Carvajal di kotak penalti menit ke-72. Skor berubah 1-2.

Jelang akhir babak kedua, Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Ansu Fati yang tampil sebagai pemain pengganti, menanduk masuk bola crossing Jordi Alba. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, pertandingan harus dituntaskan lewat babak tambahan atua extra time.

Di babak tambahan, Real Madrid unggul melalui sepakan Federico Valverde menit ke-98.

Skor berubah 2-3 yang bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid melaju ke partai final Piala Super Spanyol. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *