Bhayangkara FC Kalahkan Madura United, Misi Rebut Puncak Klasemen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – GIANYAR: Bhayangkara FC mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 di pekan ke-19 Liga 1 2021/22, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Tiga gol Bhayangkara FC dicetak oleh  Melvin Platje (dua gol) dan Adam Alis. Sementara gol Madura United bisa membalas lewat penalti dan tendangan bebas Hugo Gomes.

Bhayangkara FC menatap laga ini dalam misi merebut kembali puncak klasemen. Bhayangkara FC menjadi tim yang lebih berbahaya memanfaatkan eksplosivitas Andik Vermansyah.

Di sisi lain, Madura United hanya bisa membuat peluang lewat kejeniusan Renan Silva.

The Guardian pada akhirnya membuka skor lebih dulu lewat finishing brilian Melvin Platje. Melvin Platje menerima umpan dari Sani Rizki dan menembak dalam kondisi tak melihat gawang, tetapi mampu mengirim bola lob yang tak terjangkau M Ridwan.

Kubu Madura United sempat mendapat peluang emas saat Haris Tuharea melepas tendangan jarak dekat, yang mampu diblok Awan Setho. Tempo pertandingan semakin pelan menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, terlihat kedua tim berusaha menaikkan tempo serangan. Kubu The Guardian memiliki kesempatan lewat tendangan bebas Anderson Salles yang melebar.

Sapeh Kerap langsung membalas lewat sepakan keras Asep Berlian yang tepat mengarah ke pelukan Awan Setho.

Berselang sebentar, pertahanan Madura United dalam kondisi tidur saat serangan cepat Andik Vermansyah berakhir dengan gol mudah Melvin Platje. Kiper M Ridwan merasa Andik berada dalam posisi offside, sehingga mendiamkan bola yang dilepas Andik.

Wasit Totok Fitrianto yang tak melihat asisten wasit mengangkat bendera pun mengesahkan gol tersebut.

Madura United bereaksi cepat dengan mendapatkan penalti pada menit ke-60 akibat handball Ruben Sanadi. Hugo Gomes yang akrab disapa Jaja  mengeksekusi penalti dengan mulus ke sudut kiri bawah untuk membuat skor menjadi 1-2.

Bhayangkara FC kemudian justru memperlebar keunggulan pada menit ke-75 lewat penetrasi Adam Alis.

Adam Alis yang masih segar itu berlari dari tengah lapangan dan melewati Kadek Raditya untuk mencetak gol ketiga timnya.

Sayangnya, Jaja membuat Madura United tetap memiliki asa lewat ekseksusi manis tendangan bebas dari tepi kotak penalti.

Setelah menahan serangan Madura United dalam lima menit akhir, anak asuh Paul Munster akhirnya mengamankan kemenangan 3-2.

Bhayangkara FC kini menemani Arema FC di puncak klasemen Liga 1 2021/22 dengan 40 poin. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *