Gempa Bumi 6,7 Skala Richter, Warga DKI Berhamburan Menyelamatkan Diri

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Baru saja terjadi gempa bumi yang dirasakan cukup kuat getarannya di Jakarta. Getaran yang terjadi pada pukul 16.05 membuat masyarakat gaduh, termasuk orang-orang yang berada di perkantoran lari berhamburan untuk menyelamatkan diri. 

Suasana yang terjadi di komplek gedung Balaikota DKI Jakarta bahwa gempa bumi yang terjadi beberapa detik tersebut mengakibatkan pelayanan masyarakat terhenti. Ribuan pegawai maupun masyarakat yang sedang berkegiatan di kantor gubernuran tersebut, berhamburan ke luar gedung, mencari tempat yang aman.

“Gempa bumiiiii,” teriak sejumlah orang sambil berlari meninggalkan gedung. Sedangkan orang-orang yang berada di lantai atas, berebut menuruni tangga darurat sambil berteriak serta menyebut nama Allah.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta bahwa pusat gempa bumi terjadi di titik kordinat 7.01 LS, 105,26 BT atau 52 KM barat daya Sumur-Banten, dengan kedalaman 10 meter dan kekuatan 6,7 skala richter. Meskipun titik gempa berjarak sekitar 164 kilometer, namun getaran cukup terasa kuat di Jakarta. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *