Jalankan Program Prioritas, Kapolda Banten Gelar Ngaji Bareng

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Polda Banten menggelar Ngaji Bareng Kapolda dengan tema Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan di Masjid Baiturrahman Polda Banten, pada Jumat (14/1/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta Pejabat Utama Polda Banten dan Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tubagus Hamdi Ma’ani.

Ngaji Bareng Kapolda merupakan Commander Wish Kapolda Banten yang pertama dengan programnya “Pendekar Banten” yaitu Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan Bripda Muhammad Arifullah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Banten dan tausiyah oleh Ketua MUI Banten.

Dalam sambutannya Rudy mengatakan bahwa Ngaji Bareng Kapolda merupakan program penting bagi Polda Banten yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan ulama.

“Tujuan Program Ngaji Bareng Kapolda ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan ulama guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Rudy.

Dalam kesempatan ini Rudy berharap akan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan ulama, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya memohon doa dan dukungannya dari para ulama, agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Provinsi Banten yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan jika Program Ngaji Bareng Kapolda merupakan program yang sangat bagus.

“Ngaji Bareng Kapolda merupakan suatu program yang sangat bagus. Siapapun nanti Kapolda yang menjabat, program ini harus dilanjutkan,” kata KH. Tubagus Hamdi.

“Semua Program Kapolda Banten juga harus dilanjutkan karena semua program tersebut adalah program yang dahulu dilaksanakan baginda Rosulullah,” tambahnya.

KH. Tubagus Hamdi  juga berujar jika tugas Polri dengan kiyai serupa tapi tak sama. “Sesungguhnya tugas kiyai dengan Polri ini serupa, yakni sama-sama menjalankan amar makruf nahi mungkar yakni mengajak kepada semua masyarakat untuk menganjurkan perilaku kebaikan dan mencegah perilaku buruk,” tutupnya. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *