Kapolda Metro Tinjau Lokasi Mikro Lockdown di Krukut Tamansari: Jika Tak Serius Penyebaran Covid-19 Bisa Meluas

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA:  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengunjungi pemukiman penduduk di Jalan Jalan Kerajinan Dalam RW02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2022) siang. Di daerah tersebut saat ini menjalani mikro lockdown akibat sejumlah warga terpapar Covid-19.

Kapolda mengapresiasi kekompakan Tiga Pilar Jakarta Barat terdiri dari Walikota , Dandim 0503/JB dan Kapolres Metro Jakarta Barat serta jajaran telah bertindak luar biasa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  khususnya di wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Menurut mantan Kapolda Jatim dikenal sebagai penggagas Kampung Tangguh Semeru dan Kampung Tangguh Jaya di Jakarta, semua ini membuktikan bahwa Tiga Piilar Jakarta Barat bersama masyarakat sudah memiliki ketangguhan mengolah diri dan lingkungan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Fadil, jika kasus Covid-19 ini tidak ditangani dengan serius maka penyebaran Covid-19 ini bisa meluas. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 saat ini,” kata kapolda.

Sementara  itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan kehadiran  kapolda hari ini dalam rangka meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.” Bantuan yang diberikan berupa sembako dan tas untuk anak-anak,” jelas kapolres.

Masih menurut kapolres, pihaknya bersama-sama dengan TNI-Polri, Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas dan masyarakat bergotong royong  menangani kasus Covid-19 di lokasi ini dengan harapan  segera menjadi zona hijau kembali.

Selain itu pihaknya juga melakukan langkah Treatment bagi warganya yang terkonfirmasi Covid-19 untuk segera dilakukan isolasi terpusat.”Kami edukasi dan memberikan vitamin kepada masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat,” tambahnya. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *