Pasca Gempa, Ditpamobvit Polda Banten Imbau Masyarakat untuk Tenang dan Jangan Percaya Hoax

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Pasca terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang, Ditpamobvit Polda Banten menerjunkan personel yang dipimpin Aipda Edo Stepanus untuk melakukan pengecekan beberapa Objek Wisata salah satunya kawasan Anyer – Carita, pada Sabtu (15/1/2022).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan bahwa setelah terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang, ia langsung memerintahkan personel yang bertugas pengamanan pada objek Wisata untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa.

“Benar, bahwa pasca gempa kemarin saya langsung memerintahkan seluruh jajaran yang sedang pengamanan pada objek vital untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi masing-masing objek Wisata Anyer – Carita,” ujar Edy Sumardi

“Tentu gempa yang berpusat di Kabupaten Pandeglang tersebut  berdampak pada beberapa daerah di sekitarnya. Personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa. Apakah ada dampak yang terjadi nya air surut maupun kerusakan bangunan pasca terjadi nya gempa,” terangnya.

Kemudian Aipda Edo Stepanus selaku  Peminpin regu menambahkan bahwa ia dan personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah objek wisata pantai Anyer dan carita.

“Selain melakukan patroli dan pengecekan situasi kondisi pasca gempa yang terjadi di sumur – pandeglang, kami juga memberikan imbauan kepada Masyarakat agar tetap tenang dan waspada, banyak berita hoax yang menyebabkan masyarakat khususnya pengunjung objek wisata panik agar selalu tetap tenang, waspada apabila terjadi gempa susulan di harap berkumpul di area titik aman,” ucap Aipda Edo Stepanus.

“Situasi saat ini pasca gempa di objek wisata tidak ada dampak yang mengakibatkan kerusan, namun kami akan terus memantau perkembangan situasi dan terus memberikan imbauan kepada masyarakat yg berkunjung ke destinasi wisata untuk tetap waspada,” pungkasnya. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *