Polres Jakbar Ungkap Jaringan Internasional, Sita Puluhan Kilogram Sabu di Bagasi Mobil

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu berasal dari jaringan Internasional. Pengemudi Honda Civic bermuatan puluhan kilogram sabu ketika akan ditangkap nekad akan menabrak petugas di daerah Legok, Tangerang, Banten.

Dua pelaku yang akhirnya diamankan polisi sempat akan diamuk warga. Namun oleh petugas cepat membawa mereka ke Polres Metro Jakarta Barat di Jalan S Parman No. 31 Slipi, Jakarta Barat.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Iksan didampingi Wakasat Resnarkoba Polres metro Jakarta Barat,  Kompol Arif Purnama Oktora dan Kanit 1 AKP Harry Gasgari, menjelaskan pihaknya mengamankan dua orang pelaku berikut puluhan kilogram barang bukti narkotika jenis sabu.

“Pelaku  menyelundupkan  puluhan kilogram sabu disimpan di bagasi  Honda Civic  yang telah dimodifikasi,” kata Taufik di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (15/1/2022).

Lebih lanjut Taufik, pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu agar tidak diketahui oleh petugas.

Seperti diketahui  beberapa hari lalu sebuah video penangkapan bandar narkoba oleh polisi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 59 detik ini, tampak mobil yang digunakan bandar sabu itu dikerumuni oleh warga sekitar.

Pelaku saat akan ditangkap nekad akan  menabrak personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, karena mencoba kabur di kawasan Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (13/1/2022). Sebelum mereka ditangkap sempat menabrak beberapa mobil di lokasi tersebut.

Terkait penangkapan tersebut, kasi humas  belum bisa merinci secara detail karena para pelaku masih dalam pemeriksaan. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *