Bhayangkara FC Menang Lawan Persebaya Surabaya, Raih Puncak Klasemen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – BALI: Pertandingan bertensi tinggi Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya dalam putaran BRI Liga 1 ini berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam.

Menit awal babak pertama, Bruno Moreira langsung merangsek mengirim upan kepada Samsul Arif Munip yang langsung menyambarnya dengan dengan sundulan. Masih melenceng ke kiri gawang Bhayangkara FC.

Tekanan terus dilakukan Persebaya. Terjadi kemelut, Samsul melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Penjaga gawang Bhayangkara masih mampu mengatasi sepakan Samsul.

Upaya Antonius Platje menerobos pertahanan Persebaya belum menciptakan peluang emas. Pertandingan terus bergulir dengan tempo tinggi. Upaya Evan Dimas menggempur Persebaya juga masih belum menghasilkan peluang manis.

Ruben Sanadi mampu menutup ruang gerak Marselino, bola keluar dan hanya melahirkan sepak pojok pada menit ke-6.

Bhayangkara FC lebih agresif memasuki 15 menit babak pertama. Gerakan Andik Firmansyah, Ezechiel Ndouasel, dan Evan Dimas gerak merepotkan lini belakang Persebaya. Sebeuh kemelut dimanfaatkan Hansamu untuk mengirim bola ke gawang Persebaya, tapi masih melenceng. Skor masih imbang 0-0.

Ndouasel melepaskan tendangan yang nyaris membobol gawang Persebaya, tapi gagal berkat penyelamatan Andhika Ramadhani, penjaga gawang Persebaya.

Lagi-lagi, Samsul melancarkan tendangan keras dari umpan Bruno pada menit ke-20, tapi Awan Setho mampu menepis dengan baik dan melahirkan sepak pojok. Gerakan-gerakan Taisei Marukawa, Bruno, dan Marselino cukup sering merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara.

Salles yang tidak terkawal menerima umpan Andik, langsung melakukan sundulan ke arah gawang Persebaya. Bola masih melebar. Skor belum berubah hingga menit ke-45.

Babak pertama mendapat tambahan waktu dua menit. Marukawa merebut bola, lalu melakukan gerakan individu, langsung dengan tendangan kaki kanannya melesakkan bola dari ruang sempit. Gawang Bhayangkara bobol. Gol terjadi pada menit ke-46 skor 1-0 untuk Persebaya.

Pada babak kedua, Persebaya langsung menekan. Upaya membongkar pertahanan Bhayangkara tidak mudah. Bahkan, sebaliknya Bhayangkara sempat merepotkan penjaga gawang saat striker mereka merangsek ke area kotak penalti. Sebuah umpan Evan Dimas belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Nduoasel pada menit ke-57. Sundulannya masih bisa dibendung barisan belakang Persebaya.

Awan Seto menepis tendangan volley kencang dari Ady Setiawan pada menit ke-59. Melahirkan sepak pojok bagi Persebaya. Skor belum berubah, 1-0 untuk keungulan Persebaya.

Platje menyentuh bola dengan kaki kanannya dan bola meluncur ke dalam gawang Persebaya. Gol pada menit ke-71 skor berubah 1-1.

Suhu pertandingan makin tinggi. Wasit bahkan memberikan kartu kuning kepada Kambuaya pada menit ke-77, akibat melanggar pemain Bhayangkara. Sebuah aksi Marukawa membahayakan gawang Bhayangkara, namun tendangannya masih melenceng ke arah gawang lawan.

Bhayangkara membalikan keadaan lewat gol Ezechiel pada menit ke-86 skor berubah 2-1 untuk Bhayangkara.

Pada akhir pertandingan, Ricky Kambuaya mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Awan Setho. Upaya Persebaya untuk menyamakan kedudukan akhirnya musnah setelah wasit menipu peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil 2-1 laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya itu membuat The Guardian kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 43 angka. Sementara Persebaya Surabaya tetap berada di posisi keempat dengan 39 angka. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *