Liga Italia: AC Milan Dikalahkan Tim Tamu Spezia

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MILAN: Liga Italia  2021-2022 pekan ke-22 AC Milan vs Spezia berakhir dengan skor 1-2, pertandingan berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

AC Milan sempat unggul 1-0 lebih dulu via aksi Rafael Leao di pengujung babak pertama. Akibat kekalahan ini, AC Milan tertahan di posisi dua klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 48 angka, terpaut dua poin dari Inter Milan di puncak.

AC Milan langsung bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Rafael Leao bahkan nyaris membuat gol saat laga baru berjalan 2 menit. Tetapi, sepakannya masih melebar.

Skuad I Rossoneri terus mencari cara untuk merebut keunggulan. Pada menit ke-16. Leao sekali lagi melepaskan speakannya. Tetapi, serangannya dihentikan oleh kiper Spezia, Ivan Provedel.

Peluang emas tim tim asuhan Stefano Pioli datang pada menit ke-27. Zlatan Ibrahimovic menembus pertahanan Spezia dan melepaskan tendangan. Sayang, upayanya bisa diamankan Provedel.

AC Milan kembali memperoleh peluang, Ibrahimovic mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, Provedel kembali menghalanginya.

Setelah menjadi pahlawan, Provedel membuat kesalahan. Dia menjatuhkan Leao di dalam kotak penalti pada menit ke-44. Wasit menunjuk titik penalti, namun eksekusi Theo Hernandez malah melenceng.

Meski begitu, AC Milan tak langsung menyerah. Mereka bahkan berhasil unggul pada menit ke-45. Leao sukses mencetak gol, usai melewati para pemain Spezia dan melepaskan tendangan. AC Milan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua dimulai Spezia tampak dapat memberikan tekanan, tetapi serangan yang belum efisien membuat mereka mengalami kesulitan memaksimalkan peluang.

Hal itu pun berusaha dimanfaatkan oleh Milan. Alexis Saelemaekers hampir menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-57. Tetapi, sepakannya bisa dihalau Provedel.

Ahirnya Spezia dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Kevin Agudelo berhasil mencetak gol lewat sepakannya. Dia dapat meneruskan umpan silang kiriman Verde dengan sempurna.

Hal itu membuat para pemain AC Milan mulai terbangun. Mereka mulai melancarkan serangan, demi merebut keunggulan kembali. Namun, sejumlah serangan mereka belum menemukan hasil.

Memasuki masa injury time, AC Milan dikejutkan dengan gol dari Spezia. Tepatnya pada menit ke-90+6, Emmanuel Gyasi berhasil menjebol gawang Milan. Hasil itu membuat Milan kalah 1-2 dari Spezia. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *