Premier League 2021/22, Chelsea Ditahan Imbang Brighton

HEADLINE SPORT

Premier League 2021/22, Chelsea Ditahan Imbang Brighton

JAKARTANEWS.ID – AMEX: Premier League 2021/22, Brighton berhasil menahan Chelsea dengan skor 1-1, di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022).

Chelsea unggul lebih dahulu lewat aksi solo Hakim Ziyech di menit ke-28. Namun, mereka gagal menguasai pertandingan dan harus kebobolan di babak kedua oleh aksi Adam Webster pada menit ke-60.

The Blues mencoba meningkatkan tempo di 30 menit akhir, tapi Brighton dikenal dengan pertahanan tangguh mereka di kandang sendiri. Akhirnya Chelsea harus puas dengan satu poin.

Pertandingan baru dimulai dan Brighton langsung membuat kejutan. Menit ke-3, Moder mengejutkan pertahanan Chelsea dengan aksi backheel yang melebar tipis.

Chelsea lantas mengambil alih kendali pertandingan. The Blues menguasai bola dan mencoba membangun serangan, Menit ke-15, tembakan voli Azpilicueta memaksa Sanchez membuat penyelamatan.

The Blues tampak semakin nyaman menguasai bola dan mengurung Brighton. Meski begitu, pertahanan Brighton terbukti sulit ditembus hingga menit ke-25.

Menit ke-28, Chelsea mencetak gol pembuka. Tidak disangka, Ziyech melepas tembakan jarak jauh usai bekerja sama dengan Kante. Pemain dan kiper Brighton tidak siap, Chelsea berhasil menciptakan gol skor 0-1.

Kebobolan memancing Brighton untuk bermain semakin terbuka. Garis pertahanan Brighton tinggi, mencoba memulai serangan balik secepat mungkin.

Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan matang di menit ke-45, tapi eksekusinya tidak maksimal. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali pada babak kedua, Brighton masih mempertahankan tempo yang sama. Mereka bermain lebih ofensif, bahkan lebih berani membuka pertahanan.

Menit ke-60, Brighton berhasil mencetak gol balasan. Skema tendangan sudut, operan Mac Allister ditanduk Webster ke gawang Kepa tercipta gol Brighton 1-1 Chelsea.

Chelsea mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol kedua, tapi Brighton bertahan dengan sangat baik. Hingga menit ke-70, The Blues kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Thomas Tuchel membuat sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan tempo. Chelsea jelas kesulitan membongkar pertahanan berlapis yang dipasang Brighton

Memasuki 10 menit akhir, Chelsea terus mencoba membongkar pertahanan lawan, tapi Brighton bertahan dengan sangat baik. Bahkan Brighton mendapatkan peluang lebih baik.

Tambahan waktu empat menit tidak cukup untuk gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 1-1 mengakhiri pertarungan kedua tim.

Dengan hasil ini, Chelsea gagal memangkas jarak dari Liverpool dan Manchester City di papan atas. The Blues perlahan-lahan kehilangan poin berharga. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *