Jaga Perpecahan di Musda, AHY Minta Bayu Airlangga Dan Emil Dardak Salaman

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Musda Demokrat Jatim yang sempat memanas karena pertarungan bakal calon ketua Demokrat Jatim antara Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak dan Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga berlangsung demokratis.

Pasalnya, Ketum Partai Demokrat AHY meminta dua petinggi Demokrat tersebut untuk bersalaman.

“Keduanya adalah kader terbaik Demokrat Jatim. Saya minta di Musda ini, tunjukkan kalau kita partai yang bermartabat dan berjiwa kesatria,” kata AHY saat memberi sambutan di Musda Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022).

Usai memberi pesan ke Bayu dan Emil, AHY juga meminta keduanya berjabat tangan. Hal ini agar menunjukkan persaingan antar keduanya tetap berjalan dalam koridor yang sewajarnya.

“Saya minta Mas Emil dan Mas Bayu untuk bersalaman dan berdiri bersama, untuk menunjukkan bahwa kita solid,” imbuh AHY.

Dikatakan oleh AHY, Musda tetap harus berjalan secara demokratis, sesuai semangat Partai Demokrat. Ia akan mengawal secara khusus Musda Demokrat Jatim.

“Dalam kompetisi ada yang berhasil dan tidak. Jangan lihat kalah menang, ini tujuan baik untuk memajukan Demokrat Jatim. Hindari provokasi yang memecah belah kita. Saya akan kawal terus Musda ini, sepeti 31 Musda sebelumnya di provinsi lain. Selamat menjalankan Musda ke VI, semoga berjalan aman, tertib, lancat, demokratis dan bermartabat,” jelasnya.

Ditambahkan AHY,  Partai Demokrat membuka ruang bagi perbedaan di dalam Musda, karena itu adalah esensi demokrasi. Namun, AHY berpesan perbedaan di Musda tetap dalam koridor konstruktif, jangan sampai memecah belah.

AHY berharap, Musda Jatim dapat dilalui dengan baik dan melahirkan Ketua serta jajaran pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai.

“Saya ucapkan terima kasih ke seluruh kader yang berupaya menjaga situasi kondusif dan menyejukkan kita. Tunjukkan kita partai cerdas, bermartabat, jangan sampai terbelah. Musda akan kita lewati juga, lalu kita fokus untuk terus berkoalisi dengan rakyat, membantu rakyat sekitar kita,” katanya.(yudhie)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *