Tingkatkan Pelayanan Vaksinasi Booster, Partai Nasdem Jalin Kerjasama dengan Pemkot Jaksel 

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Asisten Administrasi dan kesejahtraan rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali Zainal menggelar rapat bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) membahas kerjasama pelayanan Vaksinasi dosis 3 (booster), di ruang rapat Wakil Walikota, Rabu (19/01/22).

Rapat tersebut selain di hadiri pengurus DPD Partai Nasdem juga perwakilan Kecamatan serta dari pihak Puskesmas Kecamatan Cilandak. Dalam rapatnya pihak partai nasdem menyampaikan rencananya mengadakan kegiatan pelayanan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 24 januari 2022 dengan targetkan 20ribu dosis sehingga target perhari 300 orang penerima vaksin booster dan di prioritaskan untuk lansia.

Hal tersebut ditanggapi Sayid Ali Zainal(Asisten Administrasi dan kesejahtraan rakyat) menurutnya, vaksin dosis ke3 ini memang sangat di prioritaskan untuk lansia , karena lansia yang sangat rentan untuk terpapar virus covid 19 apalagi ada virus varian baru omicron yang kemungkinan lebih mudah penyebarannya.

“Diharapkan vaksinasi dosis ke 3 ini agar cepat di selenggarakan, agar setiap orang dapat menerima vaksin dosis ke 3 ini,” kata Sayid Ali.

Sementara itu pihak Puskesmas Kecamatan Cilandak menjelaskan, untuk saat ini vaksinasi dosis ke 3 yang di gunakan jenis pfizer dan dosis yg tersedia baru 4.200 dosis dan akan di ajukan ke dinas kesehatan supaya bisa di tambah menjadi 20 ribu dosis.

Lebih lanjut pihak DPD partai Nasdem Jakarta Selatan menyatakan, untuk nakes pihaknya telah menyediakan tapi untuk dosis vaksin booster pihak dari Puskesmas Kecamatan Cilandak yang menyediakan.

Selanjunya Sayid Ali meminta dari kecamatan Cilandak, Pasar Minggu dan Jagakarsa untuk masing-masing membawa 100 orang, agar dapat sampai target yang dituju. (John A)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *