Liverpool Menang Lawan Arsenal, Hadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – LONDON: Leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 Liverpool menang lawan Arsenal dengan skor 2-0, pertandingan digelar di Stadion Emirates, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Pada leg I skor sama kuat 0-0, Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menang agregat 2-0. Liverpool akan menghadapi Chelsea di partai puncak yang berlangsung pada Minggu, 27 Februari 2022 malam WIB,

Liverpool langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Persaingan sengit ditunjukkan pemain Liverpool dan Arsenal yang membuat pertandingan cukup menarik untuk disaksikan.

Pada menit ke-13, Liverpool memasukkan bola ke gawang Arsenal yang dicetak Fabinho melalui umpan Andy Robertson. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena offside sehingga kedudukan masih 0-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan Liverpool. Akhirnya, The Reds mencetak gol pada menit ke-19 yang dikemas Diogo Jota, memanfaatkan umpan yang diberikan Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0.

Posisi Arsenal kini semakin sulit dan tak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool untuk terus tampil menekan dan melancarkan serangan.

Beberapa peluang terus diciptakan Liverpool di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada gol yang kembali tercipta. Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal di paruh pertama.

Pada babak kedua Arsenal memulai dengan lebih baik. Dengan tempo permainan yang cepat, The Gunners membuat Liverpool kesulitan mendapatkan bola. Hal itu membuat The Reds sedikit kesulitan menginisiasi serangan.

Namun, dominasi Arsenal tak berlangsung lama. Liverpool terus mengembangkan permainan dan kembali menciptakan peluang-peluang yang cukup berbahaya, namun masih belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-59, Liverpool mencitapakn serangan yang cukup baik untuk kembali mengoyak gawang Arsenal. Sayangnya, pemain Liverpool terjebak offside sehingga peluang tersebut hilang begitu saja.

Berbagai usaha terus dilakukan, Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke 77 setelah Diogo Jota melakukan sentuhan yang sangat baik memanfaatkan umpan yang diberikan Trent Alexander-Arnold. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Beberapa peluang pun kembali diciptakan Liverpool di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang tercipta kembali. Liverpool pun melenggang ke final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah mengalahkan Arsenal 2-0. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *