PBHM Bersama Matrix NAP Info Gelontorkan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas di Jakarta

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Mengambil momen natal 2021 dan tahun baru 2022, Matrix NAP Info kembali bekerjasama dengan Pusat Bantuan Hukum Masyarakat (PBHM) dalam mengadakan program #MatrixCare dengan memberikan bantuan berupa kursi roda serta paket sembako yang diberikan kepada masyarakat disabilitas di beberapa area di Jakarta, serta Nias, Pulau Sumatera Utara.

PBHM sendiri merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang advokasi dan kemanusiaan. Bukan hanya pendampingan hukum bagi masyarakat saja, namun juga pendampingan dan penyuluhan hak-hak kemanusiaan yang termuat dalam konstitusi UUD 1945 yakni melindungi segenap warga negara dan memajukan kesejahteraan umum, serta mewujudkan keadilan sosial.

Ketua Umum PBHM Ralian Jawalsen Manurung mengatakan, adapun kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PBHM, kali ini mengambil tema “Berbagi Kasih Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Masyarakat Penyandang Disabilitas.” Sebanyak 20 KK telah menerima langsung kursi roda dan paket sembako yang didistribusikan oleh pihak PBHM dan Matrix NAP Info. Pendistribusian bantuan ini dilaksanakan sejak bulan Desember 2021 hingga Januari 2022.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan sosial ini diserahkan dengan tujuan untuk meningkatkan aksestabilitas atau mobilitas serta kemandirian penyandang disabilitas dalam melakukan kegiatan dasar sehari-hari”, ujar Ralian Jawaslen, di salah lokasi penyerahan bantuan, Rumah Susun KS Tubun, Kamis (20/1).

Di tempat yang sama, Dept. Head Corporate & Marketing Communication Matrix NAP Info Rossi Aprianti mengatakan,
dalam pelaksanaan kegiatan CSR #MatrixCare ini, Matrix NAP Info tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dengan membatasi jumlah perwakilan yang berkunjung langsung ke kediaman penerima bantuan dan selalu menerapkan 6M.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan agar memiliki hak untuk hidup yang layak. Kegiatan ini juga kami adakan sebagai bentuk keperdulian serta tanggungjawab sosial kepada masyarakat disabilitas. Ke depannya, khususnya dengan bantuan PBHM kami bisa terus memberikan bantuan alat bantu jalan ini dan bisa bermanfaat.” ujar Rossi Aprianti. (Ralian)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *