Anggota Korps Marinir Jalani Vaksinasi Booster untuk Perkuat Tubuh

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Laksanakan Vaksinasi tahap ke 3 (Booster) yang di laksanakan di gedung graha Marinir, jalan prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Senen Jakarta pusat, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh personel Militer dan PNS Mako Kormar yang dilaksanakan mulai pukul 07:00 Wib sampai dengan pukul 11:30 Wib, yang diawali dengan swab antigen dan pengecekan tekanan darah.

Vaksinasi ini guna menekan dan mencegah kasus Covid-19 varian baru yang terus bertambah sehingga pemberian vaksinasi tahap 3 (Booster) harus dilaksanakan, Vaksinasi ini juga bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang yang mampu mengenali serta dengan cepat melawan virus penyebab infeksi Covid-19.

Kadiskes Kormar kolonel laut (K) dr. Sujoko Purnomo SP.B., melalui Kasubdiskesum Kormar Letkol Laut (K) Heru dwi Purnama selaku koordinator Vaksinasi tahap ke 3 (Booster) kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Mako Kormar upaya untuk menguatkan imun kekebalan tubuh Prajurit dan PNS Mako Kormar serta mencegah  varian terbaru (omicron) yang saat ini bermunculan.

Lebih lanjut kasubdiskesum kormar menyampaikan syarat untuk melaksanakan Vaksinasi tahap ke 3 (Booster) harus sudah 6 bulan dari vaksinasi tahap ke 2, serta bagi personel yang belum melaksanakan vaksinasi tahap ke 3 hari ini, bisa dilanjut pada tanggal 25 Januari 2022 yang bersamaan dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Nugroho)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *