Kapolda Banten Lantik Kombes Pol Nugroho Arianto Jadi Kapolresta Serang Kota

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID-SERANG:  Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melantik Kombes Pol  Nugroho Arianto sebagai Kapolresta Serang Kota, menggantikan AKBP Maruli Hutapea. Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Polresta Serang Kota, Rabu (11/5/2022) pagi.

Kapolda Banten menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, AKBP Maruli Hutapea atas kontribusi kinerja selama delapan bulan menjabat.

Menurut Rudy, Maruli Hutapea telah bekerja dengan totalitas tidak hanya pada tugas rutin kepolisian namun juga
pada kontijensi lainnya terutama saat banjir besar melanda Kota Serang. “Alumni Akpol 2002 ini  dikenal sebagai media darling, sosok yang dekat dengan media,” kata kapolda.

Kapolda menjelaskan, pengganti Kapolresta Serang Kota yaitu  Kombes Pol Nugroho Arianto sebelumnya  menjabat sebagai Kepala Siaga di SSOP Polri. Rudy juga mengucapkan selamat datang kepada alumni Akpol 1996 sebagai Kapolresta Serang Kota yang baru.

Kapolda meminta kepada pejabat baru untuk mempertahanlan dan meningkatkan kinerja yang sudah ditorehkan oleh pejabat lama. “Segera menyesuaikan dan sambang ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh lainnya di Kota Serang untuk menyerap informasi dan ekspektasi para tokoh atas pelayanan Kepolisian,” tutupnya. (Warto)

Tagged