Hari Pertama Kapolres Jakbar Kombes Pol Pasma Royce Pimpin 349 Personel Amankan Aksi May Day

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce memimpin 349 personel gabungan untuk mengamankan aksi mayday di sekitar Perempatan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (14/5/2022).

Pada apel gabungan dengan jajaran polsek dan personel Kodim 0503 JB, Pasma memint para personel untuk bertindak humanis dan persuasif.

“Taati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian,” ujarnya.

Menurut alumni Akpol 1996 itu, pihaknya ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi Mayday ini berlangsung.

Aksi Mayday tersebut dilaksanakan di
Gedung MPR/DPR RI dan Gelora Bung Karno. “Kami menurunkan ratusan personel karena wilayah Polres Metro Jakarta Barat merupakan jalur lintasan dan perbatasan. Kami mengantisipasi arus balik mereka,” jelas kapolres baru tersebut.

Ràtusan personel gabungan itu ditempatkan di sejumlah titik, antara lain  Perempatan Slipi, Aspol Petamburan, Perempatan Tomang, Perempatan  Grogol, Pesing, Cengkareng,  Cengkareng,  Green Garden, Ketapang,  Daan Mogot Baru, PT UCC, PT Sucaco, PT Phinolix,  Perempatan Joglo,  Pasar Puri,  Srengseng Meruya Utara, Srengseng Pengumben dan Gang Macan Jalan Daan Mogot. (Warto)

Tagged