Wamen Surya Tjandra Sebut Makna Paskah Adalah Harapan dan Kesempatan Kedua

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – BANDUNG: Hari Paskah atau peringatan Hari Kebangkitan Yesus Kristus yang jatuh pada 4 April 2022 lalu dirayakan oleh seluruh umat Katolik dan Kristen di dunia. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pun turut menyelenggarakan Perayaan Paskah Bersama tahun 2022 dengan tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma: 8:38-39)”. Acara perayaan diselenggarakan secara daring dan luring di Aula Arsip Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Jumat (13/05/2022).

Wakil Menteri (Wamen) ATR/Wakil Kepala (Waka) BPN, Surya Tjandra yang hadir pada Perayaan Paskah Bersama mengatakan, makna Paskah soal harapan yakni menghasilkan pelayanan pertanahan yang lebih berkualitas. Dengan memaknai kasih Allah yang memberikan harapan dalam melaksanakan tugas, untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. “Tujuannya adalah memberikan harapan dalam kasih Tuhan untuk menuntaskan kewajiban dan tanggung jawab. Saya dengan senang hati mau terlibat dan mau sama-sama menjalani proses itu, serta bahwa negara hadir memberikan tugas-tugasnya untuk kesejahteraan kepada masyarakat,” ujar Wamen ATR/Waka BPN.

Lebih lanjut, Surya Tjandra menyampaikan, makna kedua dari Paskah ialah kesempatan kedua, yaitu memperbaiki kesalahan di masa lalu. “Dalam konteks itu pekerjaan dalam kasih itu akan memberikan sukacita dalam melaksanakannya. Kerjaan di BPN tak hanya timeless, bekerja untuk masa lalu dan untuk masa depan. Kalau BPN kuat, rasanya negara dan bangsa ini akan jauh lebih kuat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan mengatakan, tema perayaan Paskah yang mengangkat soal “kasih”, begitu sesuai dengan core values Aparatur Sipil Negara dan nilai-nilai Kementerian ATR/BPN.

“Tanpa hati yang bersih, jujur, dan integritas, rasanya sulit mencapai apa yang kita inginkan. Dengan demikian, ayo bersama-sama seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk mengedepankan persoalan integritas. Dan itu soal kasih dan hati,” imbuh Dalu Agung Darmawan.

Pdt. Albertus Patty yang menyampaikan khotbah pada ibadah Perayaan Paskah Bersama tahun 2022 berkata, Paskah adalah berita kemenangan dalam menjalani kehidupan. “Merayakan Paskah, merayakan kemenangan Kristus artinya kemenangan kita dalam menjalani kehidupan ini harus kuat, mentalitas pemenang, karena tahu Tuhan ada bersama-sama dengan kita,” ucapnya.

Adapun perayaan hari Paskah Kementerian ATR/BPN tahun 2022 ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Gabriel Triwibawa; Sekretaris Direktorat Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Fransiska Vivi Ganggas; serta Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan Kementerian ATR/BPN, Agustin I. Samosir. Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh Persatuan Umat Kristiani seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN di tingkat pusat dan daerah. (Naek)

Tagged