Halal Bihalal di PCNU Jakut, Kaum Nahdiyin Doakan Airin Jadi Gubernur DKI Jakarta 2024

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Semua jajaran pimpinan wilayah dan cabang Nahdatul Ulama DKI Jakarta secara kompak mendoakan Airin Rachmi Diany bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029. Doa tersebut diamini oleh ratusan undangan yang hadir pada acara halal bihalal di kantor PCNU Jakarta Utara. 

Ketua Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin, Ketua PWNU DKI, Syamsul Maarif, dan Ketua PCNU Jakut, Agus Muslim berharap jika Airin menjadi Gubernur DKI, akan menjadi kebanggaan bagi NU dan demi kemaslahatan warga DKI.

“Ibu Airin beserta keluarga besarnya merupakan anggota NU,” ujar Muhyidin di kantor PCNU Jakut, Jl Kramat Jaya Raya, Koja,  Minggu (15/5).

Kegiatan halal bihalal bagi kaum NU Jakarta Utara secara khusus mengundang Muhyidin, Syamsul, Bendahara PWNU DKI, Mohammad Taufik, dan mantan Walikota Tangsel dua periode, Airin. Acara dihadiri ratusan undangan, termasuk sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta antara lain Asisten Pemerintahan DKI Sigit Wijatmoko, Camat Koja, dan lainnya.

Airin menyampaikan terima kasih atas undangan dan doa dari para hadirin.

“Semoga doa dari bapak dan ibu maupun saudara sekalian dikabulkan Allah SWT,” ujar Airin. Ia menambahkan dengan hadirnya di acara ini,  dirinya makin banyak punya teman di Jakarta.

Bendahara PWNU, M. Taufik meyakini Airin  bakal menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 mendatang. Hal ini belajar dari pengalaman sebelumnya ketika Taufik memboyong Joko Widodo dan Anies Baswedan sebelum menjadi Gubernur DKI pada 2012 dan 2017 lalu.

“Insya Allah ini pertanda baik. Biasanya kalau dimulai dari Jakarta Utara, itu dituntun dan jadi,” ujar Taufik.

Taufik mengaku, pernah membawa Jokowi saat kampanye Pilkada DKI pada 2012 silam dan hasilnya Jokowi menang dari rivalnya Fauzi Bowo. Kemudian kisah itu terulang kembali ketika Taufik mengajak Anies untuk kampanye di Jakarta Utara pada 2017 lalu.

“Pak Anies kami mulai dari Jakarta Utara, dan Pak Jokowi kami tenteng dari Jakarta Utara. Jadi, saya bagian tukang nenteng nih. Pak Jokowi saya tenteng dan Pak Anies saya tenteng, nah mulainya dari Jakarta Utara,” ungkapnya. (joko) 

Tagged