Kapolres Jakbar Silaturahmi ke Kediaman Ketua Dai Kamtibmas, KH M Husni: Paham Radikalisme Masuk Sekolah

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kapolres Metro Jakarta Barat yang baru, Kombes Pol Pasma Royce didampingi Wakapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dai Kamtibmas Jakarta Barat, KH Muhammad Husni di Kp Gaga RT07/03 Kel. Semanan Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Pada kunjungannya Sabtu (24/5/2022) malam tersebut,  kapolres yang mengajak Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan untuk memperkenalkan diri sebagai kapolres baru. “Ini saya lakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh ulama, sekaligus dapat menyampaikan pesan kamtibmas,” ujar Pasma.

Alumni AKPOL 1996 itu berharap  agar ulama berperan serta membantu dan menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Kalideres. “Kami harapkan masyarakat dan  tokoh agama dapat memberikan informasi apabila ada indikasi gangguan lamtibmas yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat,” katanya.

Kesempatan itu, Pasma mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap
mematuhi anjuran pemerintah menerapkan Prokes guna mencegah penularan atau penyebaran Covid – 19.

KH.Muhammad Husni, selaku tuan rumah kesempatan itu mengatakan bahwa para Dai Kamtibmas siap mendukung kebijakan pemerintah dan membantu Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

”Kami siap mendukung kebijakan pemerintah dan membantu kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran,” cetusnya.

Menurut Muhammad Husni, saat ini paham radikalisme saat ini sudah masuk ke dalam sekolah terutama mengantisipasi menjelang Pemilu tahun 2024,  dimana ada sekompok kepentingan yang memanfaatkan situasi politik.

Dikatakannya, para Dai Kamtibmas siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberikan pencerahan agar siswa sekolah tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi. “Apalagi sampai ikut ke dalam paham radikal,” tandasnya. (Warto)

Tagged