Seorang Karyawan Pabrik di Maryland Tembak Rekan Kerja 3 Tewas dan 1 Kritis

JAKARTANEWS.ID – WASHINGTON: Ada tiga orang tewas dan satu orang dalam kondisi kritis ditembak seorang karyawan pabrik di Maryland, Amerika Serikat (AS).

Penembakan terjadi di Columbia Machine, sebuah perusahaan yang berbasis di Vancouver, Washington, Kamis (9/6/2022) siang.

Deputi Kantor Sheriff Washington County tiba di fasilitas dekat Smithsburg, Md., setelah menerima laporan adanya penembakan sekitar pukul 14:30 waktu setempat.

“Tetapi pria itu telah melarikan diri,” kata kantor sheriff.

Berdasarkan keterangan awal terkait ciri dan kendaraan pelaku, polisi berupaya menghentikan mobilnya.

Mengetahui akan ditangkap, pelaku mengeluarkan pistol semi-otomatisnya dan mulai menembaki petugas. Tak lama kemudian, dia berhasil ditangkap setelah terlibat baku tembak dengan petugas.

Pelaku dan polisi mengalami luka saat proses penangkapan tersebut. Polisi yang terluka dirawat di rumah sakit. Sementara kondisi tersangka tidak segera diketahui. Motif penembakan itu juga belum diketahui pasti.

Dari hasil investigasi sementara, karyawan yang tewas ditembak adalah Mark A. Frey (50), Charles E. Minnick Jr. (31) dan Joshua R. Wallace (30). Semenntara pria yang terluka parah adalah Brandon C. Michael (42).

“Tersangka diidentifikasi sebagai pria berusia 23 tahun dari West Virginia. Namun pihak berwenang tidak merilis namanya karena dia belum didakwa,” kata Sheriff Douglas W. Mullendore dari Kantor Sheriff Washington County. (Amin)

Leave a Reply