Dukung Percepatan Air Bersih, Bank DKI Bagikan 200 Gerobak dan 1.000 Jerigen kepada Warga Semanan

JAKRTANEWS.ID – JAKARTA: Dukung percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta, Bank DKI serahkan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga. Bantuan tersebut diserahkan  melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah Semanan, Jakarta Barat. 

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi bersama Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan beserta tokoh masyarakat dan warga Semanan. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya untuk mendukung program ini. Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan,” ujar Babay Parid, Rabu (15/6).

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT. Babay Parid menambahkan, JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa. “Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat. Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga,” papar Babay Parid.

Terakhir, Babay Parid berharap dengan bantuan tersebut, dapat memberikan keringanan dalam memecahkan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan  sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya. “Semuanya demi kenyamanan wargs,” pungkasnya. (joko) 

Leave a Reply