Sambut HUT ke-37, PPK Kemayoran Gelar Festival dan Bazar di Utan Kemayoran

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) Sambut HUT Ke-37, PPK Kemayoran akan Gelar Festival dan Bazar di Utan Kemayoran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-37. PPK Kemayoran akan menggelar Festival dan Bazar di Utan Kemayoran pada tanggal 18-19 Juni mendatang.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo menyampaikan kegiatan ini nantinya akan diisi dengan berbagai acara antara lain bazar, festival musik, kegiatan komunitas, lomba fotografi, hingga kegiatan Bina Lingkungan.

“Sebanyak kurang lebih 40 tenant yang bekerja sama dengan Join Garage akan ikut meramaikan kegiatan bazar dan festival ini,” ujar Biwodotomo, Rabu (15/6/2022).

Lanjut Biwodotomo, untuk festival musik akan ada penampilan dari Kenny Gabriel The Playground Live Session dengan penampilan khusus dari Kunto Aji, Beatlemania Club Band featuring Andi/RIF, dan MASGUPA, serta berbagai penampilan musik jalanan (street musician).

“Tidak hanya itu acara ini juga memfasilitasi berbagai komunitas yang
ada di Jakarta untuk berkegiatan di Utan Kemayoran. Seluruh kegiatan dalam peringatan HUT PPK Kemayoran ini diselenggarakan dengan disponsori oleh Bank Mandiri dan Bank BNI,” terang Biwodotomo.

Dalam kegiatan peringatan HUT PPK Kemayoran juga akan dilakukan penyerahan santunan anak yatim kepada kurang lebih 420 anak yang berasal dari seluruh wilayah PPK Kemayoran.

“Santunan tersebut akan diserahkan kepada anak yatim dari berbagai
masjid binaan PPK Kemayoran yaitu Masjid Akbar Kemayoran, Masjid Al-Ihsan, Masjid Baiturrohim, dan Masjid Dirgantara Al-Hidayah,” imbuhnya.

Festival dan Bazar dibuka gratis untuk umum, seluruh masyarakat untuk turut serta meramaikan di Utan Kemayoran.

“Utan Kemayoran dihadirkan untuk menjadi pusat destinasi wisata dan
berkegiatan di ibukota. Dengan dibukanya untuk umum, kami harap masyarakat hadir
meramaikan HUT PPK Kemayoran dan kedepannya terus menjadikan Utan Kemayoran sebagai alternatif untuk beraktivitas dan menghabiskan akhir pekan,” ungkap Biwodotomo.

Kedepannya Utan Kemayoran akan terus dikembangkan sebagai bagian dari potensi
alam yang harus dijaga. Pemanfaatan fungsi rekreasi, edukasi dan konservasi akan konsisten diselaraskan dengan penjagaan ekosistem hutan, danau, flora dan fauna di Utan Kemayoran. (Amin)

Leave a Reply