METRO  

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Jemput Bola Layani Administrasi di Johar Baru

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Jajaran Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat menggelar program jemput bola layanan administrasi kependudukan di Rw.013, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut Ka.Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik menyerahkan secara simbolis KTP kepada warga yang memasuki usia 17 yang diterima oleh orang tuanya masing-masing.

Ka.sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik mengatakan, pelayanan jemput ini bertujuan untuk mendekatkan layanan adiministrasi kependudukan kepada warga masyarakat.

“ Makanya layanan ini kita gelar di RPTRA, Pos Rw atau ditempat-tempat yang strategis agar mudah dijangkau oleh warga,“ kata Rosyik di dampingi Lurah Tanah Tinggi, Sunardi dan Kasatpel Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Tanah Tinggi, Sanda saat memantau Kegiatan Jemput Bola di Rw.013, Rabu (14/6/2022 ).

Hadir pada kegiatan tersebut Ka.Bidang Unit Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Yani Sahlijah dan Ketua Rw.13 Kelurahan Tanah Tinggi, Didi Sumarta

Ia menjelaskan, semua  layanan adiministrasi kependudukan kita layani seperti perekaman KTP, membuat KTP baru atau mengganti KTP yang hilang atau rusak, membuat Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, membuat KIA semua layanan kita terima.

“Saya berharap, khususnya wilayah Jakarta Pusat wabil khusus di kelurahan Tanah Tinggi di Rw.013 semua warga masyarakat sudah memiliki dokumen Dukcapil, jadi gak yang ketinggalan,” tambahnya.

Sementara Ptl Kasektor Dukcapil Kecamatan Johar Baru, Kartika menambahkan, hasil jenis layanan jemput bola di Rw.03 yakni yang melakukan rekam KTP 2 orang, cetak KTP 8 keping, akte lahir dewasa 4 orang, pembaruan Kartu Keluarga (KK0 10, Kartu Indentitas Anak (KIA) 3 orang dan konsultasi 12 orang.

“Totalnya ada 39 orang yang kami layani terkait layanan adiministrasi kependudukan,“ ungkapnya. (Nugroho)

Leave a Reply